by

KASDIM 0703/CILACAP BERIKAN MOTIVASI KEPADA PELAJAR YANG TERGABUNG SOSIO DRAMA


Cilacap – Para pelajar gabungan dari SMP dan SMA Yos Sudarso, yang bergabung di Sosio Drama Kyai Ageng Tungguwulung, memadati gedung sekolah SMA Yos Sudarso Jeruklegi untuk bisa mendengarkan langsung motivasi dari Kepala Staf Kodim 0703/Cilacap,

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengukuti kegiatan tersebut, lebih – lebih bersemangat lagi setelah tau mereka dapat motivasi langsung oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Rofiq Alfian, suasana terharu dan bangga terlihat dari paras peserta, dimana Kasdim 0703/Cilacap dikenal sangat bersahabat dengan semua pelajar seakan sesama keluarga besar di tengah peserta sosio drama.

Mayor Inf. Rofiq Alfian mengatakan, sebagai generasi penerus harus lebih mengutamakan kegiatan positif, banyak belajar, menjadi andalan bangsa, sehingga nantinya dapat memajukan dan kembangkan Bangsa Indonesia.

“Selalu berbuat baik, lebih banyak mengikuti kegiatan yang positif dan selalu belajar, jadilah andalan bangsa ini, dapat bersaing dari segi apapun, maka bangsa ini akan selalu terjaga martabatnya.” Terang Kasdim.

Lebih lanjut, maksud digelarnya sosio drama Kyai Ageng Tunggulwulung tersebut agar para pelajar di Kabupaten Cilacap mengetahui bahwa peranan para pendahulu yang ada di Kabupaten Cilacap sangat penting.

Oleh karena itu, lanjut Kasdim, para pelajar di wilayah Kabupaten Cilacap harus mengikuti jejak para pendahulunya.
Dan harus mengikuti jejak apa yang telah dilalukan oleh pendahulunya dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan ditampilkannya sosio drama tersebut, para pelajar tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu yang menyudutkan pendirian agama dan pendirian negara tertentu selain Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkasnya.(Pendim0703Clp)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed