by

Jajaran Kodim 0208/Asahan Serukan Himbauan Protkes Pada Masyarakat

Tanjung Balai | Laksanakan upaya memjutus rantai virus Corona (Covid-19) di Indonesia, dan sebagai upaya peningkatan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19 maka, Personel Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Abdul Hamid turut serta melaksanakan kegiatan himbawan kepada masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Giat tersebut berlokasi di Jalan Singosari, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kabupaten Asahan, Jumat (23/10/2020).

Babinsa Serda Abdul Hamid ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang itu ada hubunganya kontak komunikasi satu dengan yang lainnya masing-masing agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini. Lebih lanjut Ia juga disampaikan ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah mencegah penularan dan penyebaran penyakit. Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit.

Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk. “Selama ini kami dapat informasi dari televisi tentang pencegahan covid-19, tetapi kami kurang perhatikan. Melalui informasi yang disampaikan Babinsa kami jadi paham dan mengerti betapa pentingnya pencegahan wabah ini,” kata salah satu warga setempat. Menurutnya, edukasi tentang pengunaan masker penting dilakukan di masa pandemi saat ini, sehingga kesadaran masyarakat soal menggunakan masker semakin baik. Ia juga mengatakan pihaknya juga menemukan masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker, namum dirinya terus memberi pemahaman kepada masyarakat.”Memang beberapa hari ini, mayoritas masyarakat sudah menggunakan masker, namun ada juga yang tidak, tapi kita beri arahan terus,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed