by

Koramil 08/PB Lakukan Upaya Pencegahan DBD Melalui Fogging

Tanjung Balai | Dalam menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan personil Dinas Kesehatan Kota dan Puskesmas Siporipori. Personil Koramil 08/Pulau Buaya, Babinsa Serda Ahmadi turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Fogging dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah. Penyemprotan Fogging tersebut dilaksanakan di Lingkungan 4, 5 dan 6 Kelurahan Beting kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Jumat (23/10/2020).

Serda Ahmadi mengungkapkan bahwa kegiatan fogging ini menggunakan alat fogging dari Dinas Kesehatan Kota Tanjung Balai. Penyemprotan Fogging difokuskan di rumah warga yang terserang penyakit demam berdarah, beserta 60 Rumah warga sekitarnya dan selokan sekitar perumahan, begitu penjelasan dari Babinsa.

Serda Ahmadi juga mengatakan, kegiatan fogging ini dengan tujuan memutus siklus penyebarannya.

“Kemudian memberantas nyamuk Aides Aegypti agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak,” ujarnya.

Setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah Lingkungan 4, 5 dan 6 Kelurahan Beting kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai diharapkan masyarakat terbebas dari penyakit DBD. Tambah Serda Ahmadi kemudian.

“Apalagi sekarang memasuki musim penghujan masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur),” tegas Babinsa kepada masyarakat setempat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed