by

Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Polsek Laksanakan Operasi Yustisi dan Razia Masker

Simalungun | Penambahan data orang yang terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah simalungun akan terus bertamabha jika warga abai tidak mematuhi prokes oleh sebab itu personel Bintara Pembina Desa Serma Temu bersama rekannya personil Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Polsek melaksanakan himbauan penegakan disiplin/teguran terhadap warga melintas yg tidak menggunakan masker dan mentaati anjuran dari pemerintah tentang protokol kesehatan yang dilaksanakan bertempat di Jalan penghubung Nagori Teluk Lapian ke Nagori Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19, Sabtu (24/10/2020).

Hal ini terjadi dikarenakan masih kurang nya kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan ketika melakukan aktifitas di luar rumah. Maka dari itu tidak henti henti nya Babinsa Koramil 07/PB melaksanakan Operasi ujung padang. Seperti yang tampak sedang berlangsung pada hari ini ,Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Razia Masker ini di laksanakan oleh Babinsa Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/simalungun bersama Personil polsek, di Jalan penghubung nagori Teluk Lapian ke nagori Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Padang. Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker ini bertujuan untuk menjaring masyarakat pengguna jalan yang melintas di Jalan penghubung nagori Teluk Lapian ke nagori Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Padang, baik yang menggunakan kendaraan umum atau pun kendaraan pribadi.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dan Razia Masker ini merupakan Perintah langsung dari Dandim 0207/Sml . Dalam pengarahan nya kepada Babinsa yang akan melaksanakan kegiatan, Danramil 07/PB selalu menekankan tentang penting nya pemakaian masker saat beraktifitas di luar rumah bagi semua orang, kemudian menjaga jarak perorangan minimal 1,5 meter dan rajin mencuci tangan dengan sabun untuk memutus dan mencegah penyebaran virus Covid 19.

“Terutama kepada kita yang melaksanakan tugas di lapangan, harus selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan menjaga keselamatan diri kita masing masing. Agar kita semua dan juga keluarga kita terhindar dari penularan virus Covid 19 ini. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa angka penularan virus Covid 19 tiap hari makin meningkat dan terus bertambah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed