by

Cegah Penyakit DBD Korem 022/Pantai Timur an Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Fogging

Pematang Siantar | Sebagai usaha pencegahan terjangkitnya wabah penyakit Demam Berdarah dan Malaria, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha, S.E., M.Si. berkoordinasi dengan Rumkit Tk-IV 01.07.01 Pematangsiantar dan Dinkes Pemkab Simalungun untuk melakukan penyemprotan nyamuk atau biasanya di sebut Fogging yang dilaksanakan di linkungan Asrama Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kabupaten Simalungun, Sabtu (24/10/2020).

Sasaran peyemprotan Seluruh rumah Prajurit yang ada di dalam Asrama salah satunya ada juga Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun. Pelaksanaan kegiatan Fogging ini dipimpin langsung oleh Dankima Korem 022/Pantai Timur Lettu Inf Abdul Halim Nasution.

Dalam kesempatan tersebut Dankima Korem 022/PT menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan pengasapan/fogging ini untuk mencegah terjadinya wabah penyakit Demam Berdarah dan Malaria terhadap Prajurit dan seluruh keluarga yang menempati perkantoran dan di Asrama.

Dankima juga menghimbau kepada seluruh anggota bahwa penyakit Demam Berdarah dan Malaria sangat berbahaya bagi manusia, untuk itu diharapkan agar seluruh prajurit beserta keluarganya lebih peduli dan lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal, Dankima pun berpesan serta mengajak Anggota dan keluarganya untuk selalu membersihkan saluran air/selokan-selokan yang kelihatan tergenang supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk.

Serma Putra menambahkan bagi warga asrama agar Menguras bak mandi, ember, penampungan air dsb secara rutin, Menutup atau membersihkan barang2 yg bisa menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk dan Jika diperlukan gunakan kelambu/ obat anti nyamuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed