by

Babinsa Lakukan Interaksi Sosial Bersama Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

Asahan | Untuk mencegah dan memutus mata rantai Virus Corona ( Covid 19 ) maka dengan itu, Personel Koramil 16/ Pulau Rakyat l jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Iswandi Marbun turut serta melaksanakan Komsos dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yakni  P. Lumbangaol sekaligus menghimbau agar tetap memakai Masker, Cuci Tangan pakai Sabun serta Jaga Jarak dan Jaga Kesehatan bila bepergian. Komsos ini dilaksanakan di Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sabtu (24/10/2020).

Pada kesempatan Komsos ini, Babinsa Serda Iswandi Marbun menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Ia juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap menerapkan phisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir.

Babinsa Serda Iswandi Marbun menyampaikan, “Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus” ujarnya di sela-sela kegiatannya. Tambahnya kemudian, “Sosialisasi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. Selama pelaksanaan patroli dan sosialisasi new normal, saya mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat ” tutup Serda Iswandi Marbun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed