by

Truk Angkutan Tanah Ganggu  Kenyamanan Kenderaan Lain

Lebak-Iring iringan truk angkutan tanah yang begitu besar telah menganggu keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan yang lainya, sehingga ketika berpapasan dengan kendaraan ini harus extra hati-hati.

“Apalagi jalan yang di lalui ini adalah jalan kelas 3, artinya jalan ini tidaklah layak untuk kendaraan sebesar ini,” terang Hendi Warga Lewiliang Bogor, sengaja lewat Maja Curug Bitung.

Karena katanya kalau mau ke Serang lewat sini lebih dekat dibandingkan lewat Tenjo-Tiga Raksa, tapi kalau lewat Maja ternyata sangat riskan dari segi keamanan dan kenyamanan.

“Sebab lewat sini banyak truk besar pengangkut tanah dan bila kompoy itu sangat panjang sekali, apalagi bila parkir itu lebih dari 10 truk itu panjang dan sepanjang jalan penuh dengan tanah merah yang berjatuhan bila di timpa air hujan seperti sekarang ini, jalanya sangatlah licin, terutam pada kendaraan roda dua,” lanjutnya

“Kami sarankan bagi warga yg akan melewati jalan Curugbitung-Maja, terutama roda dua harus hati hati, karena jalanya licin bila kena air hujan,” urainya.

“Seharusnya pihak kepolisian atau Dinas Perhubungan dapat menegur pengusaha atau supir tersebut, bahwa jalan yang dilalui itu tidak sesui dengan besar kendaraan ini, mungkin sampai saat ini, pihak Perhubungan dan Kepolisian belum tahu adanya galian ini,” katanya.

Di tempat terpisah  Camat Curugbitung, Drs Eman Suparmana sampai saat ini belum menerima laporan dari pengusaha para penggali tanah tersebut baik lisan atau tulisan.

“Kemudian untuk Kecamatan Curugbitung tidak mungkin diberikan ijin oleh Pemerintah Kabupaten Lebak karena dalam RUTRnya Curugbitung itu untuk Perumahan dan Peternakan.dan tanah yang digalipun kami belum tahu tanah siapa? Milik Perusahaan atau Masyarakat biasa,”  kata Eman.

“Nanti kami akan perintahkan Kasi trantib kecamatan untuk menegur pihak pengusaha,” katanya.

(UP)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed