by

Koramil 02/Air Putih  Terus Berupaya Membina Warga Agar Mematuhi Protkes

Batu Bara | Agar dapat sukses dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, maka Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Herman turut serta melaksanakan kegiatan komsos bersama Bapak Ilham dan warga yang sedang bekerja membangun rumah warga agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan, memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta menjaga jarak untuk memutuskan penularan virus covid-19. Komsos tersebut berlokasi di Desa Tanah Merah, Dusun Rambutan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Minggu (25/10/2020).

Komunikasi sosial yang mengandung himbauan ini dilakukan agar semua lapisan masyarakat juga dapat mengerti dengan tugas yang dilakukan aparat keamanan negara. . “Ini kita lakukan dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan oleh komando atas,” ujar Babinsa Sertu Herman. Ia juga menyampaikan, “Dimohon canangkan di kehidupan sehari-hari agar masker selalu dipakai apabila bepergian atau beraktifitas di luar rumah dan melaksanakan protokol kesehatan anjuran pemerintah” ujarnya.

Sementara itu menurut Babinsa Sertu Herman sendiri, himbauan kepada masyarakat memang harus selalu dilaksanakan terlebih di masa Pandemi ini. Sehingga antara Babinsa, maupun masyarakat terlihat akrab dan selalu menjalin silahturahmi. “Selalu berkomunikasi apa yang perlu kita buat untuk kemajuan desa. Sehingga Babinsa bisa melakukan deteksi dini setiap kejadian yang akan muncul di desa dapat di selesaikan dengan baik,” tukasnya pada Bapak Ilham dan warga yang sedang bekerja membangun rumah warga yang bertempat di di Desa Tanah Merah, Dusun Rambutan, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed