by

Personil Koramil 11/Simpang Empat  Berikan Pemahaman Protkes Kepada Warga Binaannya

Asahan | Supaya masyarakat lebih mengerti pentingnya penggunaan masker untuk mencegah terkena Virus Corona maka, Personil Koramil 11 /Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Yunando Damanik turut melaksanakan giat menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk selalu mengunakan Masker dan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak, bila keluar rumah demi memutus mata rantai Virus Corona. Kegiatan Babinsa tersebut bertempat di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Minggu (25/10/2020).

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan Babinsa Sertu Yunando Damanik bersama masyarakat wilayah binaannya itu adalah untuk memberikan penyuluhan tentang mencegah dan menerapkan aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mengatasi wabah virus corona yang melanda saat ini. “Dalam sosialisasi ini saya memberi pemahan kepada masyarakat tentang aturan New Normal seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan setelah melaksanakan aktifitas, tidak melaksanakan atau pun kegiatan yang menimbulkan orang banyak,” jelasnya.

Babinsa Sertu Yunando Damanik menyampaikan bahwa, selain melakukan komunikasi sosial tersebut, Ia juga menyempatkan memberikan sosialisasi tentang penerapan new normal dalam kehidupan sehari-hari. Yakni yang mewajibkan masyarakat mengikuti protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. “Pendapat dari Masyarakat dengan adanya kegiatan Sosialisasi New Normal ini sangat membantu betapa pentingnya tentang menjaga kesehatan khususnya di wilayah Koramil 11 /Simpang Empat,” tutup Babinsa Sertu Yunando Damanik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed