by

Personel Koramil 17/DB  Awasi Giat Prokes  Warga Binaannya

Tanjung Balai | Agar berhasil untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Pelda Herianto turut serta melaksanakan kegiatan pengawasan protokol covid-19 kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Giat tersebut berlokasi di Jalan Jendral sudirman, Lingkungan I, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Minggu (25/10/2020).

Dalam membantu menjalankan program pemerintah dalam memberantas habis wabah Virus Corona atau Covid-19 banyak cara yang dapat dilaksanakan oleh TNI khususnya Bintara Pembina Desa diantaranya pendekatan kegiatan silaturahmi atau anjangsana melalui pengawasan protokol kesehatan. Salah satunya dilakukan oleh Babinsa Pelda Herianto yang langsung ke turun ke lapangan hendak menghimbau warga binaannya. “Biasakan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Yang dimaksud 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” tutur Babinsa kepada masyarakat Tanjung Balai.

Pada kesempatan tersebut Pelda Herianto juga turut menyampaikan himbauan keamanan lingkungan serta beberapa point pelaksanaan kegiatan dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru, warga masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Ia mengucapkan, “Dengan kunjungan ini semoga bisa menanamkan kedekatan antara personil Babinsa dengan masyarakat sekaligus menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah desa binaan” ujarnya mengakhiri kegiatannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed