by

Ajak Warga Aktifkan Kembali Gotong Royong Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sekaligus Membersihkan Selokan

Asahan | Terciptanya keharmonisan antara TNI-POLRI dan masyarakat di Desa binaan dengan cara mengaktifkan kembali sifat bergotong royong, maka personil Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Babinsa Serda Irfan Auliaturut serta melaksanakan kegiatan Komsos bersama Babinkamtibmas Aiptu Safrijal dan warga desa binaan yeng berlokasi di Dusun 4, Desa Perkebunan Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Minggu (25/10/2020).

Adapun kegiatan komsos ini membahas tentang gotong royong membersihkan saluran air yang ter sumbat, yang selama ini tidak berfungsi dan mengakibatkan seringnya pemukiman warga tergenang air. Sebagai bentuk cinta terhadap masyarakat dan lingkungan, Babinsa Serda Irfan Aulia ajak wargaagar bergotong royong membersihkan selokan yang tersumbat oleh sampah dan rumput. “Kegiatan komunikasi sosial ini dilaksanakan dalam upaya untuk mengajak bhakti sosial membersihkan kanan kiri parit yang merupakan saluran pembuangan air masyarakat yang ada di desa tersebut” ujar Babinsa.

Disamping, itu giat ajakan gotong royong melalui komsos ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan tidak hanya dilaksanakan sekali saja. Pada akhir komsosnya Serda Irfan Aulia memberi pesan “Namun, masyarakat setempat diharapkan dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan yang ada di wilayah tempat tinggalnya” pungkas Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed