by

Interaksi Sosial Penyebab Utama Menyebarluaskan Informasi Prokes Bagi  Jajaran Kodim 0208/Asahan

Batu Bara | pada masa pandemi ini perlu ditingkatkan komunikasi sosial antar babinsa sebagai pembina desa bersama dengan masyarakat binaannya maka, Personil Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Hijar Windro turut serta melaksanakan giat Komsos kepada masyarakat yang ingin berobat ke puskesmas, dan menghimbau untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19, bahwa Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat, Selain itu juga menghimbau kepada masyarakat yang intinya mari kita berpola hidup sehat dan turut serta dalam memutuskan penyebaran wabah Virus Covid-19. Lokasi giat tersebut dilaksanakan di Puskesmas Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Minggu (25/10/2020).

Pergi giat komunikasi sosialnya Babinsa Sertu Hijar Windro menjelaskan penggunakan masker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga setiap orang harus melakukannya setiap kali ke luar rumah. “Menggunakan masker ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan sudah menjadi protokol kesehatan, oleh karena itu mari sama – sama kita mentaatinya sehingga kita tidak ada yang tertular Covid-19,” ujar Babinsa.

Disamping itu, Sertu Hijar Windro juga meminta kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19. “Sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus terjadi. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Mari sama – sama kita lakukan. Kita mulai dari diri kita sendiri,” ajaknya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed