by

Peran Aktif Babinsa Ciptakan Balita Sehat

BAYOLALI-Meski di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Repaking Koramil 17 Wonoseoro Kodim 0724/Boyolali Serma Mustaqimi turut berperan aktif mendampingi Bidan Desa pada kegiatan Posyandu Balita Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Selasa (27/10).

Bidan Desa Repaking mengatakan bahwa kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita sangat berdampak positif, kami selalu berkoordinasi tentang banyak hal yang menyangkut kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat termasuk juga tracking pada keluarga yang kontak erat dengan pasien yang terpapar covid 19 beberapa waktu yang lalu.

“Kehadiran babinsa pada kegiatan posyandu ini sangat membantu dan berdampak positif, kami juga selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat, termasuk juga tracking kepada warga yang kontak erat dengan pasien covid 19.” Ujar Bidan Desa.
Babinsa juga sering menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan putra putrinya yang masih balita secara berkala sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya dan mencapai imunisasi yang lengkap terlebih di tengah pandemi corona saat ini.

“Mendampingi kegiatan Posyandu adalah bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah desa binaan saya, serta untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” tutur Babinsa Repaking.

(Agus Kemplu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed