by

Pelaksanaan Apel Pagi Dikoramil 02/ST Kodim 0207/Simalungun Dipimpin Langsung Danramil

Pematang Siantar | Komandan Koramil (Danramil) 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten.Inf.D. Sembiring memimpin langsung personel Bintara Pembina Desa Apel Pagi yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 02/Siantar Timur, Senin (26/10/2020).

Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing. Hal tersebut di sampaikan Kapten.Inf.D. Sembiring di hadapan seluruh personel saat pelaksanaan kegiatan apel pagi

Di tambahkan lagi Oleh Danramil 02/siantar Timur mengatakan “Pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Kapten Inf D Sembiring mengatakan bahwa kegiatan apel sebagai sarana untuk berbagi informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh babinsa.

Usai melaksanakan apel pagi para babinsa terlebih dahulu melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Makoramil. Hal ini untuk menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap babinsa, dimana saat para babinsa turun ke wilayah binaannya secara tidak langsung ia akan mengaplikasikan di wilayahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed