by

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Interaksi Dengan Kepling Dimasa Pandemi

Batu Bara | Untuk penerapan pemerintah pada situasi New Normal, maka Bintara Pembina Desa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat Komsos dengan Kepala Lingkungan dan masyarakat, sosiali pentingnya menjaga kebersihan mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang dilaksanakan di Desa Tanjung Segoni Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Senin (26/10/2020).

Pelaksanaan giat tersebut, dilaksanakan setiap rutin dilaksanakan di wilayah desa binaan. Adapun tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kepala Lingkungan dan masyarakat yang berada di warung ataupun di luar rumah agar tetap Waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih. ”Kami sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, meminta Kepala Lingkungan dan warga tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” ujar Babinsa. Kegiatan yang dilakukan ini, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Disamping itu, di Desa binsaan, Serda H.Manik sendiri juga melakukan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan Kepala Lingkungan dan masayarakat setempat. Selain itu, juga ada sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini, juga sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. ”Virus korona memang berbahaya, namun agar dimohon warga jangan panik. Lakukan pola hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutup Babinsa. Ia juga meminta seluruh warga binaannya mematuhi peraturan pemerintah social distancing. Artinya, warga untuk sementara tidak diizinkan mengadakan perkumpulan yang bisa menimbulkan dampak penularan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed