by

Personil Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Hadiri Rapat RKP Des Pada Bulan Oktober

Batu Bara | Terjalinnya silahturahmi dan kerjasama antara Babinsa dan pihak Aparatur Desa dan masyarakat ukt mendukung program pemerintah. Personil Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Harianto turut serta menghadiri Undangan dari Desa Dahari Indah dalam rangka Rapat Penetapan RKPDes Tahun 2021 Kantor Desa Dahari Indah Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (26/10/2020).

Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 (satu) tahun dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa. Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk menyepakati RKP Desa yang direncanakan tahun 2020. dalam proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Bangun bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Disela-sela pertemuan Babinsa Sertu Harianto menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2020, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Bangun. Tujuan dari Rencana pembangunan Jangka menengah Desa Bangun (RPJMDesa) tersebut adalah menjalankan amanah dan melaksanakan amanat rakyat membangun Sarana dan prasarana baik pembangunan fisik maupun non fisik secara seimbang agar rakyat Desa Bangun semakin maju dan sejahtera.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed