by

KAPOLDA TERIMA KUNJUNGAN FMKI DAN MUSDA GPDI SUMUT


MEDAN-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.Drs. Paulus Waterpauw didampingi oleh Karo Ops, Dir Pamobvit, Dir Intelkam, Kabid Humas dan Dir Binmas menerima audiensi dari Forum Masyarakat Katolik Indonesia Sumatera Utara (FMKI-SU) dan Panitia MUSDA GPDI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Sumut-Aceh di ruang rapat Sinabung Lt. II Polda Sumut.

Diawal sambutannya, Irjen Paulus mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari pengurus FMKI Sumut dan GPDI Sumut-Aceh ke Polda Sumut.

Irjen Paulus memperkenalkan dirinya lahir di Fak – fak dan besar di surabaya jadi fasih berbahasa jawa serta bercerita kehidupannya semasa kecil, bagaimana beliau bertemu dengan ibu roma pasaribu hingga akhirnya menikah.

Selanjutnya, sambutan dari Ketua FMKI Bapak Parlindungan Purba. Bapak Parlindungan menyampaikan maksud kedatangan mereka yang ingin bersilaturahmi dengan Irjen Paulus selaku Kapolda Sumut yang baru. Bapak Parlindungan menjelaskan apa itu FMKI dan memperkenalkan pengurus FMKI kepada Irjen Paulus.

Selanjutnya Parlindungan Purba mengharapkan kehadiran Kapolda Sumut pada acara peresmian Sekolah satu padu bording school di desa Tiga Juhar Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 30 Juli 2017 yang rencananya akan dihadiri juga Gubernur Sumut dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

” Intinya kami sangat senang dengan kehadiran Bapak Kapolda di Polda Sumut, bapak adalah seorang pemimpin yang rendah hati dan turun kemasyarakat untuk mengetahui langung harapan masyarakat,” ucap anggota DPD RI ini.

Selain itu, Ketua GPDI memberitahukan kepada Irjen Paulus akan dilaksanakan Musda GPDI Sumut-Aceh di Berastagi pada tanggal 26 sampai dengan 28 Juli 2017 serta mengundang Irjen Paulus untuk hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Irjen Paulus beserta pengurus FMKI Sumut dan GPDI Sumut-Aceh diskusi mengenai permasalahan kerukunan umat beragama di Sumatera Utara, maraknya penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Utara.

Irjen Paulus memohon doa serta dukungan dari Tokoh Agama, masyarakat Sumut dan seluruh stake holder guna kelancaran pelaksanaan tugas dari personil Polda Sumut

Irjen Paulus merasa bahagia dapat bertemu dengan para pengurus FMKKI-SUMUT serta Panitia MUSDA GPDI SUMUT-ACEH dan berharap pertemuan ini dapat menyatukan langkah antara Polri dengan Tokoh Agama dalam kehidupan bermasyarakat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang aman dan tenteram.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama Irjen Paulus dengan pengurus FMKI dan GPDI di Lobby Adhi Pradana Polda Sumut. (shaf/GWA)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed