by

Pastikan Tepat Sasaran, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kawal Penyaluran BLT-DD Diwilayah Binaan

Asahan | Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hendro Sucipto turut serta menghadiri undangan Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) jumlah penerima sebanyak 104 KK untuk jumlah dana yang di terima sebanyak 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) yang di rapel selama tiga bulan yaitu bulan Juli, Agustus, September, kegiatan pembagian BLT-DD tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (27/10/2020).

Pada pelaksanaan Pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) jumlah penerima sebanyak 104 KK untuk jumlah dana yang di terima sebanyak 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) yang di rapel selama tiga bulan yaitu bulan Juli, Agustus, September tersebut turut serta dihadiri oleh, Kepala Desa Tinggi Raja, Kasi PMK Kecamatan Tinggi Raja, Babinsa Desa Tinggi Raja.

PAda kesempatan tersebut Koptu Hendro Sucipto mengungkapkan bantuan sosial bagi warga yang terdampak dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid 19, yang terbaru adalah bantuan bagi masyarakat miskin yang bersumber dari Dana Desa, kebijakan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Dalam beleid revisi PMK No. 205/2019 ini, Kementerian Keuangan mengubah sebagian anggaran dana desa menjadi bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai atau BLT Desa. Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed