by

Dalam KB Kes, Personel  Kodim 0208/Asahan Turut Hadiri Pelaksanaannya

Batu Bara | Kegiatan anggota Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu H. Windro, Sertu Agus Fajar dan rekannya Serda Edi Rianto turut serta menghadiri dan melaksanakan kegiatan KB Kes Se-Kecamatan Lima Puluh yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (27/10/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan KB Kes Se-Kecamatan Lima Puluh tersebut turut serta dihadiri oleh, PKB Kecamatan Lima Puluh, Seluruh PLKB Se-Kecamatan Lima Puluh, Target Peserta Apsektor Pus pemasangan implan 50 orang Se-Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Ketika melihat tentara biasanya yang langsung terlintas dalam pikiran kebanyakan masyarakat adalah pegang senjata, baris berbaris, tegas, disiplin dan sebagainya. Namun itu dulu, sejak beberapa tahun terakhir ini stigma tersebut telah mulai berubah. Tentara, tidak saja TNI Angkatan Darat bahkan Angkatan Udara dan Angkatan Laut pun telah masuk dan berkontribusi ke berbagai sektor pembangunan. Terutama pada kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan dan bhakti sosial kemasyarakatan. Sehingga hari ini kita lihat tentara begitu sering membaur dan dekat dengan masyarakat.

Tentara telah banyak membantu Program Pemerintah, terutama pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Salah satu Program yang sangat besar peran para tentara terutama Angkatan Darat melalui Babinsa tersebut adalah Program Kesehatan, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) disamping program Pertanian dan kelestarian Lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Lima pUluh saat ini dengan melaksanakan pendampingan KB Kes yang dilaksanakan Se-Kecamatan Lima Puluh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed