by

Kodim 0208/Asahan Memberikan Himbauan  Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan 

Asahan | Kegiatan Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Saidi turut serta bergabung dengan rekannya untuk melaksanakan kegiatan Patroli dengan menghimbau dan mengajak masyarakat yang berkumpul dan belanja selalu mengunakan Masker dan selalu jaga jarak bila berada dan keluar rumah guna memutus mata rantai virus Corona, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Dusun 7 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (28/10/2020).

Pada pelaksanaan memberikan himbauan secara humanis atau dengan mensosialisasikan pentingnya mentaati protocol kesehatan saat pandemic dengan hasil yang dicapai masyarakat lebih mengerti pentingnya penggunaan Masker untuk mencegah terkena Virus Corona dengan bersosialisasi secara humanis pada warga.

Ditempat terpisah Danramil mengatakan Edukasi adalah Kunci Melawan Stigma Negatif mengenai Corona . Danramil sebut masyarakat kita masih anggap penyakit Covid-19 sebagai aib bahkan hanya bohong belaka. Maka dari itu diperlukan edukasi dan sosialisasi terus menerus untuk tingkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya virus corona. Mereka takut nantinya akan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dan dinyatakan positif Covid-19,” jelas Danramil.

Adanya fenomena tersebut terjadi karena tingkat edukasi kepada masyarakat soal Covid-19 yang masih rendah. Menurutnya, masyarakat belum mampu memahami pentingnya pemeriksaan rapid test. Ini juga disebabkan kondisi psikologis, rasa takut jika nantinya mereka terbukti terjangkit virus covid-19. “Nah, stigma negatif termasuk adanya berita hoax masih erat melekat di masyarakat, di mana penyakit virus corona dianggap sebagai aib dan bohong, Danramil pun menilai berita ini perlu diluruskan,” tegas Danramil.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed