by

SISWI MTSN 2 SAWAHLUNTO RAIH MEDALI PERAK

SAWAHLUNTO-Dua orang siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Sawahlunto berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bridge antar pelajar yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur tanggal 23-26 Juli 2017 baru-baru ini.

Kepala MTsN 2 Sawahlunto, Indra Gani saat dimintai keterangan, Kamis (27/7) membenarkan hal tersebut. Mereka tersebut adalah Monika Mutiarani beralamat desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar dan Audrei Chintya Putri Riandy dari Desa Kolok Mudik Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Sebelumnya, Seprian Yusril, Guru olahraga siswi bersangkutan sekaligus pelatih Bridge usia 16 Kota Sawahlunto menyampaikan, sepengetahuan dirinya, di Sumatera Barat yang mengikuti Kejurnas Bridge Sidoarjo antar pelajar hanya Kota Sawahlunto.

Lebih lanjut sekretaris Pengcab Bridge itu menjelaskan, untuk tingkat SLTA, tahun ini Sawahlunto mengirim enam orang pelajar, dua orang berasal dari MAN, dua orang dari SMAN 1 serta SMAN dan SMAN 3, masing-masing 1 orang.

Apabila sukses meraih peringkat satu,dua maupun tiga maka berpeluang mengikuti seleknas untuk tahun 2018.

Sementara itu, pada cabang yang sama kelas yunior atau usia 16, MTsN 2 Sawahlunto mengutus 4 orang, dua orang sukses mendapat kemenangan sedangkan dua orang lagi belum beruntung.

Sekedar diingatkan, tahun kemaren dua orang pelajar kelas IX MTsN Sawahlunto, Sumatera Barat, Dimas Fikriaza dan M. Al Hanif meraih juara pada pertandingan Bridge Internasional usia 16 tahun (kelas C) yang digelar di Salsamaggiore, Italia pada tanggal 3 sampai dengan 13 Agustus 2016 dan mereka sukses menduduki posisi kedua. (fh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed