by

Pemkab Dukung Karantina Rumah Tahfidz Kepenuhan, Pjs Bupati : Allah SWT Angkat Derajat dan Kemuliaan Penghafal Alquran

ROKAN HULU – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengapresiasi dan siap mendukunng Program Rumah Tahfidz Kepenuhan sebagai wadah pencetak generasi penghafal Alquran. Terkait segala kebijakan dan aturan untuk memajukan program keagamaan akan didukung Pemkab.

Karena, orang yang berjuang di Agama-Nya, Allah SWT menjamin kemuliaan Alquran dan mengangkat derajat bagi yang belajar dan mengajarnya. Karena dengan mengagungkan kalam Allah untuk mendapat keberkahan Alquran, tidak hanya didunia tapi di akhirat.

“Jadi kita biasakan dengan nama islami, selamat iftitah gerakan dan karantina Penghafal Aqluran di Rumah Tahfidz Kepenuhan. Pemkab sangat mengapresiasi program dan kegiatan rumah tahfidz Kepenuhan ini, aturan untuk mendukung ini siap saya tandatangani,” imbuhanya.

“Allah akan menaikkan kedudukan dan kemuliaan bagi orang yang berjuang dijalan Allah, pokoknya yang terbaik, semoga negeri kita ini menjadi negeri Baldatun Toyyiibatun Warobbun Ghofur,” kata Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si saat membuka Karantika Rumah Tahfidz Kepenuhan, Kamis (5/11/2020) malam.

Sebelum pembukaan Karantina Rumah Tahfidz Kepenuhan, Pjs Bupati Rohul bersama Pimpinan Rumah Tahfidz Kepenuhan H. Zulyadaini, Anggota DPRD Rohul M. Ilham SP MM, Tokoh masyarakat dan Tokoh agama, para Tahfidz/Tahfidzah melaksanakan Sholat Isya berjamaah di Mushalla Al Huffadz (Tempat Karantina), Komplek Perumnas Kota Tengah, Kec. Kepenuhan.

Usai melaksanakan Shalat Isya, Pjs Bupati dan rombongan langsung menuju Mesjid Al-Ikhwan, untuk mengikuti Peringatan Nabi Muhammad SAW, dengan Penceramah Ust. H. Lukman Syarif MA yang juga Ketua MUI Kota Dumai.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si mengaku sangat mengapresiasi program hafal Quran Rumah Tahfidz Kepenuhan tersebut. Pasalnya, hal tersebut dapat melatih anak dalam mengembangkan dan menghafal Alquran.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan memberikan dukungan positif terhadap terobosan baru karantina tahfidz dengan hafal Al-Qur’an. Kami berharap dengan dibukanya karantina ini, akan menghasilkan tahfidz-tahfidz generasi penghafal Alquran,” kata Masrul Kasmy

Sementara itu, Pimpinan Rumah Tahfidz Kepenuhan H. Zulyadaini mengatakan, tujuannya untuk mendirikan Rumah Tahfidz Kepenuhan ini untuk membentengi generasi muda seiring dengan kemajuan teknologi saat ini.

Dikatakannya, Karantina Rumah Tahfidz Kepenuhan ini bertujuan untuk menjadikan anak-anak gemar membaca Al-Quran, untuk menjadikan hafidz dan menciptakan generasi-generasi yang menguasai Al-Quran dan mampu menghafal Al Quran.

“Agar tercipta generasi-generasi Qurani, yang mana bukan hanya pandai membaca, tapi mampu menghafal dan mengaplikasikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Lanjut H. Zulyadaini, sebanyak 25 santri mengikuti Karantina di Rumah Tahfidz Kepenuhan selama 2 bulan. “Program menghafal Alquran 15 Juz, Insyallah bisa menghafal Aqluran,” harapnya

Dihadapan Pjs Bupati Rohul, H. Zulyadaini menjelaskan perkembangan Rumah Tahfidz Kepenuhan hingga kini jumlah santri/santriwati dari tahun ketahun semakin bertambah, hingga tahun 2020 jumlah santri lebih 537 orang. Dengan telah melakukan Wisuda Angkatan Ke III yang hafidz Alquran Juz 30, Juz 1 dan lainnya.

“Jadi pak Pjs Bupati, Rumah Tahfidz Kepenuhan sudah dibuka cabang di Desa-desa, untuk pengembangan se Desa se Rohul, kemarin sudah kami siapkan regulasinya dengan Pemkab, setiap desa mengirim 2 orang yang dianggarkan dari ADD,”

“Tapi karena Covid-19 ini, anggaran ADD di Desa dialokasikan untuk bantuan warga terdampak Covid-19, mudahan-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan program Tahfidz ini bisa berkembang kedepannya,” harapnya.

*(hg/Adv/MC/Kominfo)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed