by

BENDERA FBR DAN PP DITURUNKAN DI WILAYAH ULU JAMI


JAKARTA-Guna meminimalisir konflik yang mungkin saja terjadi antar Organisasi Massa (Ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) dan Ormas Pemuda Pancasila (PP) di wilayah Kelurahan Ulujami, maka pihak terkait yang tergabung dalam tiga pilar berinisiatif untuk menurunkan bendera ke dua ormas tersebut di wilayah Kelurahan Ulujami.

Demikian disampaikan salah seorang anggota FKDM, Fauzi Mupid, pada Detik Peristiwa, penurunan bendera tersebut dilakukan oleh tiga pilar yang terdiri dari Polsek Pesanggrahan, Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kelurahan Ulujami, dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan Ulujami.

Ujar Fauzi Mupid, Kamis (27/7), poses penurunan bendera ormas FBR dan PP oleh tiga pilar tersebut disaksikan langsung oleh Lurah Ulujami Ahmad Hasan Husaini, S.Sos. Adapun titik lokasi penurunan bendera di fokuskan di Pertigaan Perdatam, Jalan Haji Ridi RW 03, Jalan Swadarma Rw 02 dan 08. Alasannya, suka terjadi gesekan antara ormas di wilayah Kelurahan Ulujami. Dan biasanya dipicu oleh soal sepele seperti penurunan bendera ormas oleh anggota ormas lain.

“Terkadang hanya karena bendera yang mereka pasang dicopot oleh ormas lain itu menjadi pemicu pertengkaran antar ormas. Nah, untuk menghindari hal itu maka kami dari tiga pilar berinisiatif untuk menurunkan bendera-bendera ormas tersebut. Kami tak ingin suasana yang kondusif tidak menjadi kondusif hanya karena masalah sepele. Masalah ego dari kelompok tertentu yang merasa lebih hebat dari kelompok lain,” urai Fauzi.

Fauzi menambahkan, pihaknya menginginkan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Ulujami, khususnya organisasi massa, bersatu padu dalam membangun wilayah. Mengerahkan anggota mereka untuk berkontribusi positif dalam menjaga, membangun, dan mengembangkan wilayah di mana kita tinggal.

Di singgung apakah penurunan bendera ormas yang dilakukan oleh tiga pilar tersebut memberitahukan dulu ormas yang bersangkutan, sambil menggelengkan kepala anggota FKDM itu berujar, “Tidak ada pemberitahuan ke ormas yang bersangkutan. Resminya memang begitu. Mereka saja pasang bendera itu tidak ijin sama pihak kelurahan atau pihak kepolisian, kan?”

Diterangkan Fauzi, jumlah bendera yang berhasil diturunkan berjumlah 27 bendera dan 1 buah banner . “11 bendera ormas FBR, 16 bendera ormas PP, dan 1 banner yang juga dari ormas PP,” pungkasnya. (Jamiel L Rora)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed