by

BUPATI NIAS AJAK MASYARKAT BERSATU LAWAN PROVOKASI SARA

Keterangan foto : SALAMI: Bupati Nias, Drs Sökhiatulö Laoli MM (pakai batik), menyalami anak-anak yang hadir pada Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Abrar, Desa Tetehösi Kecamatan Idanö Gawo Kabupaten Nias, Jumat (12/5/2017). Sumber foto : Fanpage Humas Kab. Nias
Keterangan foto : SALAMI: Bupati Nias, Drs Sökhiatulö Laoli MM (pakai batik), menyalami anak-anak yang hadir pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Abrar, Desa Tetehösi Kecamatan Idanö Gawo Kabupaten Nias, Jumat (12/5/2017). Sumber foto : Fanpage Humas Kab. Nias

NIAS – Bupati Nias, Drs Sökhiatulö Laoli MM, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias untuk bersatu-padu melawan provokasi yang menggunakan isu menyangkut Suku-Agama-Ras-Golongan (SARA) untuk memecah-belah persatuan dan ikatan persaudaraan di Kabupaten Nias.

“Mari bentengi diri dengan keyakinan/iman yang kokoh, agar tidak mudah terombang-ambing oleh isu-isu yang sengaja dihembuskan orang-orang tak bertanggungjawab untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan yang telah terjalin selama ini. Termasuk upaya-upaya provokasi yang menimbulkan pertentangan dengan memanfaatkan fanatisme agama dan golongan,” tutur Sökhiatulö pada Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Penyambutan Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah di Masjid Al Abrar di Kecamatan Idanö Gawo Kabupaten Nias, Jumat (12/5/2017).

Sökhiatulö mengajak seluruh hadirin untuk bersatu hati, saling mendoakan, saling membantu, saling menghormati, dan saling menghargai berbagai perbedaan.

“Jagalah kerukunan yang telah kita bina selama ini dan tetap waspada terhadap berbagai upaya yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah tercipta selama ini,” ujar Sökhiatulö menyudahi sambutannya.

Hadir dalam acara ini, Camat Idanö Gawo beserta unsur muspika setempat, pimpinan organisasi keagamaan (Islam) di Kabupaten Nias, pengurus Badan Kenaziran Mesjid se-Kabupaten Nias, Sekretaris Desa Tetehösi, serta tokoh-tokoh adat/agama/masyarakat/pemuda. (rel/sila)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed