by

AIPTU MUCHSIN, SERING BEGADANG DEMI KONDUSIFNYA WILAYAH

JAKARTA-Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipete Utara Aiptu Muchsin amat menyadari peran dan tanggung jawabnya dalam mengamankan wilayah tugasnya. Begadang, menjadi hal biasa baginya demi keamanan dan kenyamanan warga Kelurahan Cipete Utara yang berjumlah lebih dari 40.000 jiwa.

Dalam mengamankan, menurut Aiptu Muchsin, wilayah sebenarnya dia tidak kerja sendiri. Dibantu teman-teman juga dari Babinsa, Satpol Pamong Praja dan Organisas Massa (Ormas) yang ada di wilayah Kelurahan Cipete Utara.

“Namun karena dari unsur Bhabinkamtibmas maka saya menjadi ujung tombak untuk mengamankan wilayah yang menjadi tugas saya,” terang pengayom dan pelindung masyarakat yang berkumis agak lebat itu.

Lebih lanjut sosok yang ramah dan murah senyum itu mengatakan, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini terus ditingkatkan.

“Semakin baik kerjasama antar pihak terkait baik dari militer mapun sipil, itu tentu akan sedikit meringankan tugas beratnya sebagai Bhabinkamtibmas,” bebernya.

“Alat komunikasi saya ini 24 jam nonstop. Setiap ada laporan kejadian dari teman-teman yang aktif di ormas maupun warga seputar gangguan kamtibmas saya langsung meluncur ke lokasi,” urainya.

“Tak peduli meski kejadian itu tengah malam dan kebetulan saya sedang berada di rumah,” pungkasnya. (Jamiel L Rora)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed