by

Tim PKM FE Berikan Bantuan Wastafel Portable di Labschool Unesa

SURABAYA – Pandemi Covid-19 menjadikan masyarakat harus memulai pola hidup sehat yang berbeda, dengan salah satunya rajin mencuci tangan.

Kondisi tersebut membuat Tim PKM Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (FE Unesa) membuat wastafel portable dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan sekolah.

Kegiatan ini dilakukan di Labschool Unesa Ketintang dan Lidah wetan. Mereka adalah Eni Wuryani, Durinda Puspasari, Durinta Puspasari, Syuno Trihantoyo, dan Mariana.

Eni Wuryani mengatakan bahwa, kegiatan PKM ini salah satu bentuk peduli dalam mencegah Covid-19 dan sebagai menunjang pola hidup bersih di kawasan Labschool Lidah Wetan maupun Ketintang, Surabaya.

“Dalam rangka melindungi dari virus korona ketika masuk sekolah dijalan,” tutur Ketua Tim PKM FE Unesa, Eni Wuryani. Rabu, (18/11/2020).

Selain itu, adanya pembuatan wastafel ini, sebagai ketersediaan mencuci tangan sebelum masuk sekolah yang masih kurang. Hal itulah perlu ada kebutuhan wastafel diletakkan sebelum masuk ruangan sekolah dan dekat kelas.

“Namun, pembiasaan perilaku bersih dan sehat dengan pengadaan tempat cuci tangan di komplek Labschool Ketintang dan Labschool Lidah Wetan, Surabaya.

Secara rinci, kegiatan ini dilaksanakan beberapa tempat diantaranya di TK Labschool Ketintang, SD Labschool Ketintang, SMP Labschool Ketintang, SD Labschool Lidah Wetan, SMP Labschool Lidah Wetan dan SMA Labschool,” tambahnya.

Dia mengungkapkan, konsep wastafel dibuat ini adalah untuk meningkatkan ramah lingkungan karena terbuat dari semen dan mudah dibersihkan. Sisi lain dari itu, wastafel portable juga sebagai usaha dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Kami berharap dengan pemberian bantuan wastafel atau sarana mencuci tangan ini, semoga bermanfaat dalam pembiasaan perilaku pola hidup bersih dan sehat,” pungkasnya.

Salah satu perwakilan yang menerima westafel ini, Erna Wahyu Utami sebagai Kepala TPA-KB-TK Labschool Unesa 1 mengucapkan rasa syukur dan terimakasih.

“Kami sangat senang dengan adanya bantuan westafel portabel ini. “Kami sangat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dari kami kepada Unesa dan Tim PKM,” imbuh Erna

“Wastafel ini sangat bermanfaat sekali untuk kami sebagai sarana utama untuk persiapan pembelajaran tatap muka. Wastafel yang cukup sangat kami perlukan agar anak tidak mengantri lama untuk cuci tangan,” terangnya.

“Kami berharap, setelah adanya sarana ini, masih terus menjadikan mitra PKM untuk program-program selanjutnya. Serta kami ucapkan terima kasih dan berharap program selanjutnya terjalin dengan TPA-KB-TK Labschool Unesa,” tutup Erna Wahyu Utami.

Selain itu para sekolah Labschool Unesa baik Ketintang dan Lidah Wetab ini sangat senang dan bahagia mendapatkan bantuan sarana cuci tangan atau wastaf.

Apalagi dengan sarana cuci tangan ini sangat bermanfaat untuk menjaga perilaku pola hidup sehat sebelum memasuki sekolah maupun ruangan kelas. (sya)

Foto : Penyerahan bantuan wastafel portable

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed