by

Langgaran prokes, Satgas Covid-19 ancam akan tutup Turnamen Ternate Premier League

TERNATE-Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara mengancam akan menutup sementara pertandingan turnamen Ternate Priemer League, karena melanggar protokol kesehatan. Mengingat perhelatan turnamen ini digelar di dalam massa wabah pandemi Covid-19.

Kepala Operasional Satgas Covid-19 Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Muhammad Arif Gani saat dikonfirmasi usai mengikuti simulasi pencoblosan KPU di Kelurahan Kayu Merah pada Sabtu (21/20/2020) pagi tadi.

Menurut dia, bahwa sebelumnya pihak panitia Askot Ternate menggelar rapat dengan Satgas Covid-19 dan telah sepakati bahwa pertandingan turnamen bisa dilaksanakan dengan persyaratan untuk tidak ada penontong.

“Kami sangat sesalkan karena sudah sepakati sebelumnya bahwa Pertandingan bisa digelar dengan persyaratan tidak mengizinkan penontong, namun ternyata pembukaan pertandingan pada Jumat (20/11/2020) malam banyaknya masyarakat yang datang menyaksikan dengan mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan tidak mengatur jarak,” ujar Afgan.

Sudah imbauan dari Presiden Joko Widodo terkait larangan kegiatan, kata Afgan, pihaknya telah berkordinasi dengan Kapolres dan Dandim Ternate untuk menutup pertandingan turnamen tersebut untuk mencegah klaster baru penularan virus mematikan itu di daerah ini.

Sebelumnya, Pembukaan turnamen Ternate Premier League yang digelar oleh PSSI untuk memperebutkan Piala Asosiasi Kota itu. Guna bertujuan untuk mencari bakat para generasi muda di daerah ini dalam bidang sepak bola dan mempersiapkan berlaga di Liga tiga dan menjadikan Ternate sebagai kota sepak bola di Maluku Utara.

Namun dalam turnamen itu, banyaknya masyarakat yang datang menyaksikan pembukaan pertandingan dengan mengabaikan protokol kesehatan, yakni tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

(02/cz)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed