by

Desa Cibungur Bagikan Buku Tabungan dan Kartu ATM Bantuan UMKM

LEBAK-Pemerintah Desa Cibungur membagikan buku tabungan dan kartu ATM yang disalurkan oleh petugas Bank BRI cabang Muncang dengan disaksikan langsung Kepala Desa Cibungur Suherman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun di Aula Kantor Desa Cibungur, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Rabu (25/11/2020).

Kepala Desa Cibungur Suherman menerangkan,pembagian buku tabungan dan kartu ATM bantuan UMKM di Desa Cibungur hampir 300 orang yang mendapatkan
Ini sudah keempat kalinya, bantuan ini datang tidak sekaligus tapi bertahap imbuhnya.

Kepala Desa awalnya teu apal (tidak tahu)karena datangnya ke masing-masing yang mendapatkan,karena awalnya tidak ada instruksi harus direkap oleh desa setelah dicairkan oleh masing-masing penerima.


“Tapi sekarang ada instruksi harus didata oleh desa,maka kamipun menelusuri yang mendapatkan agar akurat datanya,” terang Jaro Suherman.

“Ada sekitar 250 orang lebih yang sudah didata oleh desa, jualannya relatif ada yang bengkel, sayuran pedagang ikan dan lain sebagainya,” katanya.

“Sementara dari semenjak mengajukan, kami sudah lima kali mendata, maksudnya dari sekian yang kami ajukan tidak sekaligus turun ada 30,20,17 seperti itu mungkin menyesuaikan dengan desa yang lain,” tukas Jaro Suherman.

“Harapannya masyarakat yang mendapatkan bantuan UMKM ini agar digunakan untuk membantu modal usaha uang bantuan sebesar Rp 2.400.000 tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya agar dapat menambah modal usaha yang sedang dijalankan oleh masyarakat,” tutup Jaro Suherman.

Di tempat yang sama Erna warga kampung posko RT 02 salah seorang yang mendapatkan bantuan UMKM mengucapkan terima kasih baik kepada pemerintah desa yang telah mendata dan kepada dinas koperasi, uang bantuan UMKM ini akan digunakan untuk menambah modal dagang.

“Mudah mudahan usaha dagangnya bisa lancar dan ada peningkatan,”  pungkas Erna.

(dul fik).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed