by

Serco Asia Pacific Gandeng BUMD PT RSM Bangun RS Internasional Di Tuban

TUBAN – Satu lagi terobosan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui salah satu BUMDnya, PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) digandeng oleh Serco Asia Pacific yang berkedudukan di Australia.

CEO Serco Asia Pacific, Gary Brown menyatakan, Tuban dipilih sebagai tempat pengembangan dunia kesehatan mengingat kota ini punya potensi luar biasa dan dalam pertumbuhan yang signifikan.

“Banyaknya proyek vital nasional yang sedang dan akan dibangun di Tuban menumbuhkan potensi masyarakat kelas atas sebagai tenaga profesional yang berkemampuan di bidangnya. Terutama tenaga profesional ekapatriat yang terbiasa dilayani dalam standar internasional,” ujarnya. Kamis, (26/11/2020).

Sempat melakukan beberapa kali meeting dan kunjungan lapangan bersama Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, Gary Brown menyatakan, lebih tertarik berinvestasi di Tuban daripada di daerah lainnya di Jatim.

“Sebelumnya, kami sudah survei terlebih dahulu di Kepanjen, Malang. Dan kami putuskan untuk mengembangkan sayap kami di Tuban,” tegasnya.

Penandatanganan Letter of Intent atau Kesepakatan Bekerjasama ditandatangani antar pihak yakni Serco Asia Pacific, BUMD Jatim PT Jatim Graha Utama & BUMD Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri, dilakukan pada hari Kamis 26 Nov 2020 di Sheraton Hotel Surabaya dalam event Event Java Investival 2020.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di hadapan Gubernur Jawa Timur, Wakil Bupati Tuban serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Jatim.

Sementara, Direktur BUMD PT RSM, Amin Jaya menyatakan mengapresiasi Bapeda Tuban, Dinas Penanaman Modal Tuban serta Bagian Perekonomian Tuban yang sudah bahu-membahu merealisasikan rencana kerja sama ini. Dan tentu saja dukungan dari Bupati Tuban untuk menyiapkan Tuban Masa Depan yang lebih modern.

“Kita juga berharap, potensi berdirinya RS Internasional ini bisa memfasilitasi bukan hanya warga Tuban saja, dan orang yang sedang bekerja di Tuban. Tetapi menjadi fasilitas jarak dekat dengan fasilitas modern untuk warga kota tetangga Tuban. Dan side effectnya tentu saja untuk membangkitkan perekonomian kabupaten,” ungkapnya.

Dubes Indonesia di Australia, Kristiarto Legowo melalui virtual dialognya bersama Gubernur Jawa Timur di sela-sela acara ini menyatakan, cukup senang sekali dengan kerjasama tiga pihak yakni BUMD Pemprov, BUMD Tuban & PT Serco Asia Pacific Australia. Semoga bisa membawa dampak positif di Jawa Timur. Khususnya kota Tuban dan sekitarnya.

Apresiasi penandatanganan kerja sama investasi pembangunan RS Internasional di Tuban ini juga diapresiasi Duta Besar Inggris, Owen Jenkins melalui sambutan virtualnya di hadapan Gubernur Jatim.

Mengingat, PT Serco Asia Pacific berkantor pusat di Inggris. Berharap bisa diikuti perusahaan Inggris lainnya untuk berinvestasi di Jawa timur. (ari)

Foto : Kesepakatan bekerjasama Serco Asia Pacific dengan BUMD Jatim PT Jatim Graha Utama & BUMD Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed