by

KPU Libatkan Mahasiswa lipat kertas Surat Suara Pilwako Ternate

Ternate-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, Maluku Utara. Melibatakan puluhan mahasiswa di daerah ini untuk membantu melipat dan menyortir kertas surat suara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate. Selama tiga hari.

Anggota Devisi Teknis Kuad Suwarno saat ditemui aula Kantor KPU di Kelurahan Kayu Merah Puncak, pada Kamis (26/11) kemarin mengatakan bahwa sementara KPU melibatkan para mahasiswa untuk bersama – sama dengan KPU pelipatan dan penyortiran kertas surat suara.

Lanjut dia, dalam pelipatan kertas surat suara ini terdapat sejumlah kertas surat suara yang ditemukan rusak, sehingga pihaknya akan melaporkan masalah ini ke pihak percetakan untuk segera menggantinya.

Menurut dia, belum tau pasti berapa jumlah kertas surat suara yang merusak, karena sementara masih dalam proses pelipatan dan penyortiram belum selesai.

“Kita akan buat laporan ke pihak percetakan, agar mereka bisa menggantikan kertas surat suara yang rusak, sementara kertas surat suara yang kami akan melibatkan Bawaslu dan pihak keamanan untuk memusnakannya,”Ujarnya

Kalau pelipatan dan penyortiran kertas surat suara selesai, kata Kuad, pihak KPU akan merencakan mendistribusikan logistik Pilkada ini ke pulau terluar yang jauh dari Pulau Ternate, itu dilakukan menjelang tiga hari sebelum pencoblosan.

Sementara untuk di Pulau Ternate sendiri, pihaknya akan mendistribusikan logistik Pilkada satu hari sebelum waktu pencoblosan.(stv/oje)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed