by

Diterpa Banyak Isu Kadernya di Jatim Pindah Partai, Zulkifli Hasan Tegaskan PAN Tetap Solid

SURABAYA – Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu, terjadi hal yang kurang enak di tubuh internal PAN. Mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng, mengumumkan bahwa, dirinya mundur dari partai, dan menyebut ada sekitar 30-40 % kader PAN Jatim yang akan pindah partai.

Lantas dengan sikap Sugeng dan kader PAN lainnya itu, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyatakan dengan tegas partainya solid.

“Insyaallah kalau PAN itu solid,” lugasnya pada awak media pasca acara Temu Kader PAN Jatim dan Pendidikan Politik di Hotel Bumi Surabaya. Jumat, (27/11/2020).

Mantan Ketua MPR RI itu sendiri juga memastikan, kepengurusan DPW PAN Jatim akan segera ditentukan lewat Muswil usai Pilkada Serentak 2020. Mengingat kepengurusan DPW PAN Jatim saat ini telah selesai pada Agustus 2020 lalu, namun diberi SK perpanjangan.

“Insyaallah Muswil nanti habis Pilkada ya. Muswil Jatim,” ucap Zulhas, sapaan akrabnya.

Sebelumnya, pada Senin (19/10), Mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng mengumumkan bahwa, dirinya mundur dari partai dan menyebut ada sekitar 30-40 % kader PAN Jatim yang akan pindah partai.

“Ada sekitar 30-40 % pengurus harian di Jatim yang akan ganti partai. Ada yang ke Ummat, Gerindra, NasDem,” beber Sugeng seperti yang dilansir detik.com. Senin, (19/10/2020).

Sugeng menjelaskan, kepindahan mereka salah satunya disebabkan sudah tidak sejalan dengan visi misi partai. Selain itu, keganjalan soal Muswil PAN Jatim yang ditunda-tunda menjadi pertanyaan.

“Ini jadi pertanyaan, sampai sekarang Muswil belum dilaksanakan. Padahal sudah habis kepengurusan sejak Agustus. Tapi mayoritas yang ingin berganti partai itu masih belum mundur, mereka masih menghormati Ketua DPW PAN Jatim saat ini (Masfuk). Mungkin setelah Muswil ya,” ungkapnya. (fat/ari)

Foto : Petinggi PAN beserta Paslon Pilkada di Jawa Timur yang diusung PAN di acara Temu Kader PAN Jatim dan Pendidikan Politk

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed