by

Di Dukung  Komunitas Seni Kuda Lumping, H Hamulian SP Ajak Seluruh Masyarakat Rohul Menangkan Paslon Nomor 1

ROKAN HULU-Semangat yang  luar biasa dari berbagai elemen dan komunitas masyarakat Rokan Hulu (Rohul), terus mengalir memastikan dukungan serta siap memenangkan Paslon Cabup-Cawabup Nomor 1 H Hamulian-M Sahril Topan ST.

Hal tersebut,  terungkap ketika Cabup H Hamulian SP yang dusung Partai Golkar dan PPP Rohul ini, melakukan kampanye dialogis di Desa Bukit Intan Makmur (BIM) Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul, Jumat (27/11/2020).

Pada kesempatan itu, Cabup H Hamulian SP di dampingi, Sesepuh Etnis Jawa Rohul, Sugiyarno SP, M Si, Ketua Fraksi Partai Golkar Jondri, Anggota DPRD Partai Golkar Rusdi SE, Ketua PK Golkar Rambah Hilir Zul Akmal, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Pemuda  dan lainnya

Dukungan kali ini,  di desa BIM Kunto Darussalam datang dukungan untuk Paslon Nomor urut 1 berjargon Hartop ini,  yakni melalui Komunitas  Seni Tari budaya Jawa Kuda Lumping yang tergabung dalam Ikatan Seni budaya Rohul.

Dari dukungan itu, di tempat berbeda, disampaikan Sesepuh Etnis Jawa Rohul  Sugiyarno SP, M Si, kalau kesenian dan kebudayaan itu warisan nenek moyang merupakan aset bangsa yang harus dilestarikan  dan dijaga.

“Kita dari etnis Jawa,  orang dan tinggal di Rokan Hulu,  masih eksis mempertahankan  aset kesenian Kuda Lumping, sebagai kebudayaan di  Rokan Hulu,” sebut Sugiyarno SP, M Si yang juga Kadis Kehutanan dan  Perkebunan di masanya.

“Pastikan  saudara-sadari kita yakni yang sekasur (Suami Istri Kita), Sedapur (Keluarga dengan putra-putri Kita), sesumur (Dengan seluruh tetangga dan lingkungan kita) dan Sedulur (Kaum famili dan handaetolan Kita yang berdomisili di Rokan Hulu), memenangkan Paslon H Hamulian-M Sahril Topan,” pinta H Sugiarno, SP MSi, logat bahasanya masih kental dengan dialeg Jawanya, Minggu (29/11/29/2020).

Kemudian,  Cabup H Hamulian SP menyampaikan, terkait kesenian Kuda Lumping, dirinya sangat berterima kasih atas dukungan tersebut, memang seyogyanya untuk Kabupaten Rohul lebih baik semua elemen harus bersatu.

“Rokan Hulu ini milik kita semua, tak ada perbedaan hak, baik etnis  Jawa, Sunda, Madura,  Melayu, Minangkabau, Nias,  Batak Aceh dan minoritas lainnya, harus bersatu-padu untuk Rohul lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Untuk itu,  lanjutnya,  pada 9 Desember 2020, tinggal menghitung  hari  lagi, pastikan di dalam bilik suara yang dicoblos Nomor 1 ada gambar H Hamulian, SP -M Sahril Topan ST, warna kuning dan itu satu-satunya.

“Mari semua komunitas dan elemen masyarakat di kabupaten yang memiliki falsafah Negeri Seribu Suluk ini,  kita buktikan dan pastikan  kita adalah orang yang ingin Rokan Hulu lebih baik dengan mencoblos Nomor Urut 1,” pungkas H Hamulian SP mengakhiri.

(pR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed