by

Ternyata Ini Alasan Sesepuh Ayahanda Sugiyarno SP MSi, Mengajak Masyarakat Etnis Jawa Rohul Memilih H Hamulian-M Sahril Topan

ROKAN HULU-Sesepuh Jawa Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Sugiyarno SP, MSi mengajak dan menghimbau  kepada masyarakat, khususnya etnis Jawa di Negri Seribu Suluk untuk  memilih   Paslon Nomor 1 H Hamulian-M Sahril Topan.

“Untuk itu alasannya kita  memilih H Hamulian SP, yakni ‘Asmo Kinaryo Jopo’ (Nama Adalah Doa) ,” kata Sugiyarno SP MSi ketika lagi blusukan SKP C dan  D, Minggu (29/11/2020).

Lanjutnya,  karena H Hamulian punya falsafah Jawa Ha = Hangroso Wani, mempunyai keberanian, Ha = Handarbeni, mempunyai rasa memiliki  dan  Ha = Hangungkebi mempunyai rasa untuk melindungi rakyatnya.

“Sedangkan ‘Mulian’ adalah ‘Muliya dalam menjalankan tugasnya’,” tutur kata Sugiyarno SP MSi yang juga pernah menjabat Kadis Kehutanan dan Perkebunan Rohul pada masanya.

“Kemudian untuk, wakilnya nama  M Syahril Topan adalah Muhamad Bulan yang bercahaya dengan Naruto atau angin yang menyejukkan masyarakatnya,”  ucap Sugiyarno, SP, MSi yang juga pernah menjabat Ketua Ikatan Keluarga Jawa Rohul (IKJR).

Terakhir, Ayahanda Sugiyarno, SP, MSi membacakan sebuah pantun. “Bukan Baja Sembarang Baja, Baja untuk membelah Kayu, bukan Jawa sembarang Jawa, Jawa  Rokan Hulu memilih Paslon Nomor Satu,” tambahnya mengakhiri.

(pR

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed