by

SPBU 14.284.697 Batasi Pembelian BBM Premium Bersubsidi

KAMPAR- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.284.697 membatasi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi (premium) Para pembeli yang ingin bahan bakar premium pun rela antri berjam-jam, Rabu (25 November 2020).

SPBU 14.284.697 di Jalan raya pekanbaru-bangkinang yang tepatnya berada di desa simpang kubu kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, hanya melayani pembelian premium maksimal Rp 250 ribu.

SPBU 14.284.697 juga hanya melakukan pengisian dengan satu jalur sehingga menimbulkan antrian yang panjang.

Padahal jelas setiap SPBU memiliki dua pompa untuk melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM)

Saat Ketua DPC PJI-DEMOKRASI Kabupaten Kampar David, bertanya kepada salah satu pembeli bahan bakar minyak (BBM) premium yang tidak mau disebutkan namanya, sudah berapa lama bapak melakukan pengantrian beliau mengatakan dengan nada kesal “sudah lebih dua jam saya mengantri tapi cuma bisa beli sebesar Rp 250.000”

Padahal saya melakukan perjalanan jauh tapi sangat disayangkan dengan pelayanan SPBU disini, tidak dengan alasan yang jelas SPBU disini cuma melakukan pengisian dengan satu jalur. Tambah beliau

David meminta keterangan kepada warga setempat terkait terjadinya panjang antrian di SPBU 14.284.697 warga sekitar menjawab “sudah dua minggu ini memang terjadi pembatasan pembelian premium disini” Ucap warga sekitar

Kemudian lanjut bertanya kepada warga sekitar apakah di SPBU disini memang melakukan pengisian premium hanya satu jalur, “memang betul pak dan tidak itu saja pak SPBU disini sering mengatakan BBM premium habis padahal masih ada pak” Tambah warga sekitar.

Saat Ketua DPC PJI-DEMOKRASI Kabupaten Kampar David, melakukan konfirmasi kepada pengawas SPBU via whatsapp terkait perbatasan pembelian BBM premium beliau mengatakan “Kami melakukan pembatasan pembelian premium agar semua masyarakat bisa mendapat kan premium, dikarnakan ada pengurangan pasokan dari pertamina  menghindari pihak2 yg cenderung memanfaatkan kondisi kelangkaan bbm, dan sampai saat ini konsumen yg bukan penjual bbm eceran tidak mengeluhkan hal tersebut”. Kata pengawas SPBU 14.284.697

“Pembelian premium kami batasi sebanyak Rp 250.000.
Untuk ukuran tanki standar itu sudah lebih dari cukup” Tambah pengawas SPBU

David lanjutkan bertanya kepada pengawas SPBU Mengapa di SPBU 14.284.697 melakukan pengisian BBM premium hanya satu jalur Dan Apa betul SPBU 14.284.697 melalaikan pembukaan/melayani pembelian BBM premium, disertakan dengan alasan.

Beliau mengatakan “Satu jalur untuk roda 2 dan satu jalur untuk roda 4, dan ini bukan baru sekarang tapi sudah bertahun sop nya seperti ini, sekedar info pak tanyakan langsung ke konsumen yg bukan pengecer bbm pak…

Padahal jelas tangki mobil ada yang di sebelah kiri dan kanan pak. Tambah pimred kicauannusantara.com

Baik tangki kanan atau pun kiri tetap bisa di isi tanpa ada hambatan pak, tutup pengawas SPBU.

PJI-DEMOKRASI Kampar minta kepada pihak pertamina Riau dan Dinas terkait agar menindak dan atau memberikan sanksi kepada pihak SPBU 14.284.697 lantaran kurang pelayanan di SPBU tersebut.

Lantaran SPBU 14.284.697 hanya melakukan pengisian BBM premium hanya dengan satu jalur sehingga menimbulkan panjangnya antrian dan menimbulkan kemacetan di jalan raya.

(DPC PJI-DEMOKRASI Kabupaten Kampar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed