by

WAKIL KETUA DPD RI NONO SAMPONO BESERTA ROMBONGAN KUNJUNGI SARANG PETARUNG HARIMAU PUTIH YONIF 8 MARINIR

LANGKAT-Wakil Ketua DPD RI di bawah pimpinan Bapak Letjen TNI Marinir (Purn) Dr Nono Sampono, MSi beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Sarang Petarung Harimau Putih.

Ketika dia disambut langsung Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Imam Supriyanto, M Tr Opsla beserta Ibu Ketua Ranting B Cabang 7 PG Kormar di Batalyon Infanteri 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan di awali dengan rombongan disambut hangat dengan tarian selamat datang di depan gedung Mako Yonif 8 Mar dan dilanjut dengan Laporan Komandan (Lapko) yang dilaksanakan di Holding Room Yonif 8 Marinir yang dipimpin Letkol Marinir Imam Supriyanto, M Tr Opsla.

Kemudian dilanjut dengan pemberian Cendra mata dilanjutkan dengan Tour Facility mengelilingi Kesatrian Yonif 8 Marinir dengan mengendarai Ran KIA dari depan Mako Yonif 8 Marinir hingga Finish dilapangan tembak Pistol. Di lapangan tembak pistol para wakil rakyat tersebut menyempatkan diri untuk mencoba menembak pistol.

Sementara itu, Letkol Marinir Imam Supriyanto, MTr Opsla sebagai Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir dan mewakili seluruh prajurit petarung Harimau Putih menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Kunjungan Kerja di Sarang Petarung Harimau Putih Yonif 8 Marinir

Kemudian, dia mengucapkan terima kasih kami sampaikan kepada Wakil Ketua I DPD RI Letjen TNI Marinir (P) Dr Nono Sampono M Si beserta rombongan, karena di sela-sela kesibukannya masih berkenaan datang mengunjungi Batalyon Infanteri 8 Marinir. “Hal ni suatu penghargaan yang luar biasa buat prajurit petarung Harimau Putih,” ucap Danyonif 8 Mar.

Disampaikannya pula Danyonif 8 Mar bahwa Kunjungan Kerja dari DPD RI beserta rombongan ke Batalyon Infanteri 8 Marinir merupakan kesempatan yang langka dan sangat berharga.

“Dengan harapan semoga Tim DPD RI dapat mengetahui secara langsung dan memberikan solusi terkait perkembangan penyelesaian permasalahan tanah atau rumah dinas, pemenuhan kesejahteraan prajurit berupa rumah dinas yang layak huni,“ katanya.

“Penyelesaian persoalan tersebut akan berdampak langsung dalam meningkatkan moril dan profesionalisme prajurit Korps Marinir,” pungkas Danyonif 8 Mar.

Kemudian Letjen TNI Marinir (P) Dr Nono Sampono, M Si   menyampaikan rasa bangganya dengan Kondisi Marinir sekarang ini.

” Semua kebijakan ditujukan untuk menjadikan prajurit yang lebih profesional dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya

“Saya hadir di sini tidak sendiri bersama para pimpinan yang tadi sudah disebutkan dan anggota DPD RI dalam rangka mengemban tugas yang diamanatkan oleh institusi dan Undang-Undang,” tuturnya.

” Jadi kami datang ke sini bukan sekedar melihat atau bernostalgia, tetapi bisa membawa amanah dari konstitusi. Konstitusi yang memberikan amanah kepada lembaga negara yang namanya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia sebagai salah satu dari komponen parlemen di Senayan,” imbuhnya

“Karena setiap anggota diberikan hak atau kehormatan setingkat dengan Menteri. Saya mantan prajurit Korps Marinir memahami keterbatasan fasilitas, tapi tidak ada kata untuk tidak melakukan tugas dengan baik apapun kendalanya dan kalian sebagai prajurit kedepannya harus berpikir kepentingan negara kepentingan bangsa,” urainya.

“Selama 36 tahun saya berpakaian dinas jika ditambah 4 tahun masa saya di taruna berarti menjadi 40 tahun berpakaian seragam, artinya saya diusia 68 tahun kurang lebih dan pensiun sudah 10 tahun tapi saya tidak berhenti mengabdi. Saya mengabdi melalui pemilihan umum di daerah Maluku,” paparnya.

” Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini sangat berarti bagi kalian dan mudah mudahan dari keluarga kalian akan muncul anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” ucapnya.

Di akhir sambutannya Letjen TNI Marinir Dr Nono Sampono M Si memberikan beberapa pesan kepada prajurit Yonif 8 Marinir antara lain :

  1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2.  Pertahankan identitas sebagai prajurit pejuang dan prajurit profesional dan Prajurit rakyat.
  3.  Patuhi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Trisila TNI AL.
  4. Patuhi 6 Tuntutan Prajurit Korps Marinir.
  5.  Jaga identitas sebagai Prajurit Pendarat
  6.  Jadilah Prajurit yang selalu di cintai oleh rakyat.
  7.  Jaga sinergitas dan soliditas TNI/ POLRI.
  8. Jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehata Covid-19 dengan 3 M dan menjaga kebugaran.
  9. Pelihara dan bina keluarga.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Letjen TNI Marinir (Purn) Dr Nono Sampono, M Si Wakil Ketua DPD RI, H Fahrul Razi, MIP Ketua Komite I Prov Aceh, Novita Anakotta, SH, MH Pimpinan Komite IV Prov Maluku, H Ahmad Nawardi, S Ag, Ketua PURT Prov Jawa Timur, Arniza Nilawati, SE, MM.

Kemudian Ketua PURT Prov Riau, Andi Muh Ihsan Ketua PURT Prov Sulawesi Selatan, Hilda Manafe, SE, MM Anggota DPD RI Prov NTT, Ir Stefanus B A N Liow, M AP, Pimpinan PURT DPD RI, Fadhil Rahmi Anggota DPD RI Prov. Aceh, Herlina Murib Anggota DPD RI Prov Papua, Danyon marhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick, M Tr. Opsla.

(Nur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed