by

Karate INKAI Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk, Begini Kata Babinsa

 Sragen – Minggu, 29 November 2020 pukul 12.30 Wib, Serda Asih Widodo Babinsa Anggota Koramil 06/Gondang melaksanakan komsos dalam rangka Gondang di Gedung orkes dk pengamanan kenaikan sabuk semester II INKAI Ranting Gondang baru RT 10 desa Gondang Kec. Gondang Kab.Sragen.

Pengujian kenaikan tingkatan sabuk ini dikelompokan sesuai tingkatan sabuknya masing-masing. Sabuk putih ujiannya mendapatkan sabuk kuning, sabuk hijau ujiannya mendapatkan sabuk biru. Ujian sabuk hijau berbeda dengan sabuk putih, ini tidak terlalu sulit namum mereka tidak boleh lupa kata dan jurusnya.
“Sabuk biru ujiannya mendapatkan sabuk warna cokelat dan cokelat itu ujian untuk menghilangkan kyu sampai tingkatan 1 yang berarti sabuk cokelat dalam artian bahasa indonesia kyu ini adalah tingkatan kebodohan belajar dan itu yang mau dihilangkan menjadi Kyu 1. Apabila dia melaksanakan ujian sedang-sedang saja maka hanya turun 1 kebodohan belajarnya kecuali dia pintar maka tinggal 1 kyunya dan kalau dia lolos di bisa kesabuk hitam,” ucap Serda Asih.
“Apabila ada peserta yang menonjol akan diuji kembali misalnya dia sabuk putih maka diuji dengan tingkatan sabuk hijau jika dia bisa melewati itu dia bisa melompat ke tingkatan sabuk hijau karena kita menghargai latihan dan kerja kerasnya,” lanjutnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed