by

Kapolres Rohul Pimpin Latihan Peningkatan Kemampuan Dalam Rangka Persiapan Pengamanan TPS 2020

ROKAN HULU-Pembukaan latihan peningkatan kemampuan dalam persiapan pengamanan TPS 2020, dipimpin, Kapolres Rokan Hulu (Rohul)  AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 09.00 Wib, di Aula Polsek Rambah.

Kegiatan  tersebut dihadiri, Kabag Ops Polres Rohul  Kompol Jhon Firdaus, Amk, Kasat Binmas  AKP Hermawan, Kasat Sabhara  AKP Kamsir, SH, Kasubag Dal Ops  IPTU Tady Sinaga, Paur Humas  IPDA Totok Nurdianto SH, Komisioner KPU Rohul Fitriyati, Komisioner Bawaslu Rohul  Gummer Siregar, Kabid Damkar/Linmas Pol PP Razqi Galileo ST MSi, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Personil Polres Rohul dan lainnya.

Ketika itu, arahan Kapolres Rohul, memerintahkan kepada seluruh Personil Polres Rohul tetap netralitas untuk tidak bermain politik praktis tugas tanggungjwab.

“Kita mengamankan segala kegiatan tahapan pilkada baik dari kampanye yang sekarang sedang berjalan maupun berikutnya yaitu tahapan masa tenang dan pungut suara sampai akhir tahapan pilkada yang aman sehat dan kondusif,” katanya.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, memerintahkan bhabinkamtibas dan para Kanit Resintel untuk senantiasa lakukan upaya upaya masif dalam pencegahan penyebaran Covid 19 melalui giat Ops Yustisi bersama unsur upika.

“Kemudian dalam melaksanakan pengamanan TPS agar personil petugas pengamanannya harus mengetahui  situasi lokasi PAM yang menjadi tanggung jawabnya, mengenal dengan petugas KPPSnya dan segala potensi kerawanan yang timbul agar segera bisa diantisipasi,” imbuhnya.

“Laksanakan tugas sesuai dengan porsi kepolisian dengan mengedepankan petugas KPPS dan Linmas ditempat pengamanan masing-masing,” ujarnya.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, tegaskan jaga citra polri dg menunjukan sikap dan perilaku sebagai Personil Polri yang promoter humanis dan selektif dilarang melakukan tindakan arogan dan kontraproduktif.

” Selalu waspada dan laksanakan pemantauan secara berkelanjutan terhadap setiap perkembangan situasi wilyah tugasnya masing-masing,” ujarnya.

Kapolres mengharapkan kepada personil dalam melaksanakan pengamanan kempanye selalu perhatikan Protokol Kesehatan sebelum pelaksanaaan giat kampanye agar dicek ricek cross cek tempat giat kampanye.

“Agar protokol kesehatan antara jumlah peserta dan lokasi harus sesuai dengan mengatur jarak yang aman minimal 1 meter,” paparnya

Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, sehat dan terkendali.

(Humas Polres Rokan Hulu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed