by

Presiden Jokowi Layak Pertimbangkan Rusdianto Samawa Pengganti Edhy Prabowo

Sosok Rusdianto Samawa selaku Ketua Umum Front Nelayan Indonesia (FNI) yang dikenal terbuka dan komunikasi intensif bersama nelayan, pembudidaya, petambak, petani garam serta petani rumput laut. Keliling seluruh Indonesia tanpa sedikit pun mengeluh karena kepeduliannya pada sektor Maritim, Kelautan dan Perikanan.

“Sosok yang pernah mengalami fase perjuangan nelayan dan pembudidaya. Tentu, sangat paham cara membangun sektor Kelautan dan Perikanan. Tanpa rasa lelah, terus melakukan pembelaan dan pemberdayaan. Presiden Jokowi layak timbang – timbang Rusdianto Samawa Pengganti Edhy Prabowo.”

“Mengapa Rusdianto Samawa? menjadi kado terindah buat para nelayan, pengusaha dan investor yang selama ini membutuhkan keberpihakan. Sehingga para nelayan harus bersyukur karena masih ada yang mau perbaiki taraf kehidupannya.”

Dimata Nelayan, Petambak, Pembudidaya, Petani Garam, Rusdianto tak asing lagi bagi mereka. Memelihara hubungan dan jembatani antara pemerintah dengan stakeholders yang mementikan keselamatan para nelayan untuk kesejahteraan dan berjalannya ekonomi masyarakat pesisir.

Rusdianto Samawa dalam persfektif lain, tak pernah oposisi terhadap Presiden Jokowi, malah mendukung atas banyak keputusan Presiden menata sektor Kelautan dan Perikanan.

“Rusdianto anggap dalam beberapa wawancara media mendukung pemerintah menggunakan kebijaksanaannya terhadap pembangunan sektor kelautan dan perikanan. Rusdianto sudah membantu nelayan mensyukuri banyak kebijakan Presiden Jokowi yang mampu lakukan perbaikan demi kebaikan masyarakat dan pemerintah itu sendiri.”

Rusdianto telah mampu menjadi mitra yang baik pemerintah dan konstruktif untuk meluruskan sesuatu yang salah atas kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan. Rusdianto getol kritik menteri yang membuat visi misi sendiri, mestinya visi misi presiden.

Bursa calon Menteri KKP Pengganti Edhy Prabowo yang tersangka itu, Rusdianto selaku Ketua Umum Front Nelayan Indonesia (FNI) dan Asosiasi Nelayan Lobster Indonesia (ANLI) merupakan sebuah kado terindah buat para nelayan. Harus mendapat dorongan penuh dari nelayan, petani garam, petambak dan pembudidaya. Sehingga para nelayan harus bersyukur karena masih ada yang memperjuangkan hak-haknya ditengah ketidak pastian saat ini.

“Rusdianto itu sebagai pejuang nelayan yang perlu di dorong untuk memimpin KKP RI. Karena itu, bukan hal susah bagi kita untuk mendukung demi masa depan nelayan. Juga bukan hal yang berat bagi kita untuk mendo’akan beliau agar tetap tegar, kuat dan sukses dalam capaian tujuannya menjadi Menteri KKP RI mendatang.

“Terus berjuang, yakin dan percaya bahwa setiap Ikhtiar yang baik selalu berefek baik, sekarang ataupun nanti itu hanya soal waktu. Nelayan seluruh Indonesia tetap menjadi bagian untuk bersama. Semoga dengan perjuangan selama ini, Menteri KKP RI adalah jawaban atas hikmah Allah SWT,”.

Semoga Presiden Joko Widodo dapat mempertimbangkan Rusdianto Samawa yang sudah layak memimpin nelayan dan memperbaiki sektor Kelautan dan Perikanan.

Wahyu Alamsyah

Sekretaris Jenderal Asosiasi Nelayan Lobster Indonesia (ANLI)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed