by

Bupati Tanggamus Terima Audiensi Forum Pers Independent

Tanggamus -Pengurus Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Koordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Tanggamus menggelar audensi bersama orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, Rabu, (2/12/2020).

Dalam audensi ini, jajaran Pengurus FPII Korwil Tanggamus terdiri dari, Ketua Korwil, Dian Akrobi, S.Kom, Sekretaris, Rudi Hartono, Bendahara Nova Apiyanti, Koordinator Divisi Organisasi, Anwar, Koordinator Divisi Jaringan, Saprul, Koordinator Divisi Pengembangan, Apriyadi.

Audiensi FPII Korwil Tanggamus ini diterima langsung oleh Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, SE, M.M, didampingi Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sukisno, serta Kepala Diskominfo, Sabaruddin, bertempat diruang kerja Bupati setempat.

Ketua FPII Korwil Tanggamus, Dian Akrobi, S.Kom, menyampaikan bahwa, audensi ini untuk yang pertama kalinya dilakukan secara tatap muka dengan Pemerintah Daerah yakni Bupati Tanggamus yang juga selaku Dewan Pembina FPII Korwil Tanggamus, sejak mandat Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Organisasi FPII dibentuk pada bulan Juli 2020 lalu.

Audensi urung dilakukan sebab melihat situasi dan kondisi saat itu, bahkan sampai kini masih merebaknya Pandemi Covid-19 yang melanda, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

FPII Korwil Tanggamus dibentuk selain sebagai mitra Pemerintah serta kontrol sosial, dan FPII Tanggamus akan terus mengawal dan mendukung kebijakan serta program-program Pemerintah Daerah khususnya program 55 Aksi Asik Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus bagi masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

“Dan selain itu, FPII Korwil Tanggamus pun tidak menutup adanya kritik dan saran maupun nasehat dari Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Tanggamus selaku Dewan Pembina FPII,” ujar Ketua FPII Korwil Tanggamus.

Ketua FPII melanjutkan, “Serta akan selalu berupaya untuk mendukung dan mengawal segala bentuk kebijakan maupun program bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus,” ungkap Dian Akrobi.

Kemudian Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, SE MM, turut mengharapkan, ini bisa menjadi ajang silahturahmi yang bermanfaat, lalu keberadaan FPII Korwil Tanggamus dapat memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemerintah Daerah.

Terjalinnya kerjasama yang baik dan selalu seiring sejalan, sebab tanpa media kerja keras Pemerintahan tak akan pernah dapat di publikasikan dan dilihat masyarakat luas pada umumnya, khususnya masyarakat Tanggamus.

”Namun dalam hal ini, media yang tergabung dalam Organisasi FPII Tanggamus, diharapkan dapat menyajikan informasi pemberitaan yang objektif dan juga berimbang, sebab jika suatu opini dibangun dengan baik maka masyarakat pun akan berfikir secara baik, beritakan segala bentuk kegiatan dan program di Kabupaten Tanggamus seperti program 55 Aksi kepada masyarakat secara objektif, akurat dan berimbang sesuai dengan kode etik jurnalistik,” ucap Bupati Tanggamus.

Lanjutnya, pemkab Tanggamus juga menerima kritik dan saran, bertujuan untuk suatu pembenahan serta evaluasi dalam tubuh birokrasi Kepemerintahan, yang bertujuan untuk membangun di Kabupaten Tanggamus, dan semoga adanya keberadaan Organisasi FPII Korwil Tanggamus dapat berkualitas dan dapat menjaga eksistensinya.

“Segala bentuk kegiatan dan Program-program dari FPII Tanggamus dapat bersifat sosial serta kemasyarakatan, terlebih saat ini situasi dan kondisi masih dalam Pandemi Covid-19, untuk itu kepada jajaran FPII agar dapat memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, dalam hal ini untuk membantu Pemerintah Daerah,” lanjutnya.

Bupati menambahkan “Kemudian dalam hal ini pula saya menekankan kepada seluruh OPD supaya dapat membuat suatu program yang tepat sasaran bagi masyarakat kita,” tandasnya.

(H)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed