by

Para Sesepuh Etnis Jawa Dan Petani SRDP Rohul Solid Menangkan Paslon H Hamulian SP-M Sahril Topan ST

ROKAN HULU-Sesepuh Etnis Jawa Sugiyarno SP MSi mengajak kepada seluruh keluarga besar Jawa Rohul untuk memilih Paslon Nomor Urut 1 H Hamulian SP-M Sahril Topan ST, karena visi-misinya yang realistis dan terukur serta program strategisnya yang sangat berpihak kepada rakyatnya.

“Begitu juga dengan program-programnya yang diprioritaskan untuk meningkatkan ekonomi Rohul di masa pandemi Covid 19,” kata Sugiyarno SP MSi di Kota Pasir Pangaraian, Kamis (3/12/2020).

Harapan sesepuh Etnis Jawa Rohul Sugiyarno SP MSi, ketika lagi blusukan dengan Tokoh Seni Kuda Lumping dan juga pelatih Tari kuda Lumping Sukani dan Misno yang bsebagai Korcam Relawan Tim 53 yang komitmen dengan Paslon 1 yang akrab disebut dengan sebutan pasangan Hartop.

“Kita terus secara kontinu menggalang suara untuk H Hamulian SP-M Sahril Topan ST agar kelak perubahan pembangunan Rohul terwujud,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan tanpa pamrih dalam berjuang dengan sesepuh Jawa Rohul di Lubuk Merapat, Seisitolang, Rambah Muda, Sialang Rindang dan lainnya.

“Begitu juga saat kita ketemu dengan para petani SRDP yang pernah dibina waktu masih menjabat, ada 15 Kelompok Tani SRDP yang dibina dengan luas 734 Hektar, sebanyak 725 KK di desa tersebut yang siap untuk mendukung H Hamulian-M Sahril Topan ST ,” ujarnya.

Sesepuh Ayahanda Sugiyarno SP MSi dengan bahasa Jawa menyampaikan kepada Kelompok Tani ‘Nek Kekancan Kudu Eleng Karo, Jasane Uwong Sing Pernah Maringi, artinya ‘Kalau mau lama berteman, sekecil apapun jasa orang itu, jangan dilupakan, kalau pengen langgeng dalam silahturahmi dengan sesama’.

Katanya, Wong Jowo Seduluran Saklawase Ora Gampang, artinya Menjaga Hubungan Kekeluargaan Itu Gak Mudah’ dengan H Hamulian SP-M Sahril Topan ST sosok pimpinan yang sangat sederhana.

Sehingga dengan pantunya (Ora Sodo Sembarang Sodo Sodo Diiket Dadi Sapu Ora Jowo Sembarang Jowo Jowo Rohul Wis Dadi Melayu) yang selalu siap untuk Paslon Nomor Urut Satu.

‘Artinya Bukann Kidi Dembarang Lidi kalau Diikat Jadi Sapu, Bukan Jawa Sembarang Jawa, Jawa Rohu Sudah jadi Melayu’

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed