by

Babinsa Ajak Masyarakat Cegah Angka COVID-19  Kian Naik

 Sragen – Senin  3 Desember 2020 pukul 11.00 Wib – selesai Sertu Agus Hariyanto Babinsa Ds Majenang Koramil-13/ Sukodono melaksanakan kegiatan komsos bersama warga di Dk Dukuh Desa Majenang guna mempererat silaturahmi.

Sertu Agus menjelaskan bahwa sebenarnya, kekhawatiran atau ketakutan yang kita alami soal penyakit covid 19 memiliki sisi positif. Di dunia psikologi, rasa takut ada untuk membantu kita menghadapi bahaya dan bertahan hidup. Pada kasus COVID-19, ketakutan ini mendorong kita untuk mentaati segala peraturan atau protokol kesehatan. Mulai dari mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan orang lain.
“ Sudah bosan terus-terusan mencuci tangan selama lima bulan ini? Demi kebaikan diri dan orang lain, jangan pernah bosan dan malas melakukan tindakan ini. Cucilah tangan setidaknya selama 20 detik dengan sabun dan air, atau pembersih tangan dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen,“ ucap Agus Hariyanto.
Menurut Agus untuk mencegah penularan virus corona, jangan sekali-kali menyentuh mata, hidung, atau mulut saat tangan dalam keadaan tidak bersih.

Ingat, penularan Virus Corona bisa terjadi ketika tangan menyentuh barang yang terkontaminasi virus, dan kemudian menyentuh mata atau wajah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed