by

Maling Kelas Kakap Diringkus Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan

PERCUT SEI TUAN – detikperistiwa.com l Dedek Irawan Alias Baron (31) warga Pasar 12 garapan diamankan Team Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan,di jalan Irian Barat, Pasar 8 Percut Sei Tuan Kamis (3/12/2020) sekira pukul 00.35 WIB.

korban Ahmad Ibnu Hendrawan memarkirkan mobilnya (28/10/2020) sekira pukul 12.00 WIB dipinggir Jalan di depan Laundry kiki di jalan Letda sujono, Kelurahan Bandar Selamat, kecamatan Medan tembung. Kemudian korban pergi ke Laundry kiki tersebut, dan pada saat korban di Laundry datang pengemudi becak memberitahukan bahwa ada orang mengambil tas dari dalam mobil korban langsung ke mobil untuk mengecek ternyata benar bahwa tas milik korban sudah tidak ada lagi. Lanjut korban membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK, Kamis (3/12/2020) sekira pukul 23.00 WIB mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku tindak pidana pencurian tas di Pintu tol Bandar selamat, Kecamatan Medan Tembung, Pelaku Dedek Irawan Alias Baron sedang mengendarai Sepeda motor dari Tembung mengarah ke Medan.

Kemudian Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim IPTU. JH. Panjaitan agar segera melakukan pengejaran terhadap tersangka.
Kanit Reskrim besama para Panit reskrim dan personil tekab mengejar tersangka hingga ke Pasar 8, Desa sampali, Percut Sei Tuan, team tekab langsung memberhentikan tersangka.

Saat tersangka diberhentikan, tersangka berusaha lari dan melakukan pelawanan dengan cara hendak merampas senjata anggota tekab, maka team tekab melakukan tembakan peringatan, namun tersangka tetap melakukan perlawanan dan mengancam keselamatan anggota sehingga tersangka dilumpuhkan dengan melakukan tembakan ke arah kaki. Selanjutnya pelaku di bawa ke RS Bhayangkara guna dapat pengobatan dan tersangka kemudian boyong Ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan AKP Ricky Pripurna Atmaja SIK kepada wartawan membenarkan, bahwa hasil introgasi terhadap tersangka bahwa benar telah melakukan pencurian tas di mobil di Jalan Lertda sujono tol Bandar Selamat, kecamatan Medan Tembung bersama temannya Imran dan telah kerap kali melakukan Pencurian HP di Jalan Makmur tembung, Pencurian HP di Jalan Datuk kabu Tembung, Pencurian HP di jalan Medan Batang Kuis, di Lubuk Pakam pencurian dompet, Pencurian HP di Jalan Amplas, Pencurian dompet di Tanjung morawa, Pencurian Sepeda motor Scoppy di mandala.pungkas,” Perwira Berpangkat Tiga balok mas di pundak ini,”.(LG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed