by

Ketua Umum MPSU : Reaksi Cepat Camat Medan Johor Selamatkan Warganya Layak Diapresiasi

Medan – Tepatnya dini hari tadi  (4/12/ 2020) luapan air sungai Deli merendam pemukiman padat penduduk di jalan Eka Jaya, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Di tengah jeritan dan tangisan anak kecil, dan para orang tua yang histeris akibat meluapnya air Sungai Deli yang telah merendam pemukiman warga tersebut tanpa basa-basi Camat Medan Johor Zulfakhri  Ahmadi, S Sos yang dikenal ramah dan tegas ini pun langsung reaksi cepat menyelamatkan satu per satu warga dengan menggunakan perahu karet yang di bantu BPBD Kota Medan.

Melihat respons cepat Sang Camat Medan Johor  yang tak kenal lelah dalam mengevakusi warga nya langsung di sambut baik dan di apresiasi oleh Ketua Umum MPSU (Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara) yang terkenal vokal dalam melakukan pendampingan Advokasi non Litigasi yaitu Mulya Koto.

Menurut Mulya Koto apa yang dilakukan oleh Pak Camat tersebut layak di apresiasi, sebab dini hari hampir menjelang subuh, sang Camat Medan Johor mengabdikan dirinya untuk menyelamatkan warganya yang sudah berteriak histeris dan bercampur air mata.

” Saya sudah komunikasi sama Pak Camat Medan Johor, tepatnya pukul 00.00 Wib saat mendengar adanya informasi banjir yang berada di wilayahnya,” katanya.

“Alhamdulillah beliau respons dan saya pun bergerak bersama Budi Prakoso Alumni IKBA SMA Eria ke lokasi banjir tersebut pukul 02.00 Wib mengingat ada juga Alumni IKBA SMA Eria di bawah kepemimpinan Ketua Umum IKBA SMA Eria Linda Chaniago yang rumah nya terendam banjir, ” jelas Mulya Koto (4/12/2020)

Mulya Koto juga menambah kan mungkin inilah aksi pertama kali yang dilakukan oleh semua Camat yang ada di Kota Medan melihat banjir yang tinggi dan hujan yang deras serta waktu yang tidak malam lagi dan gelap gulita karena listrik mati untuk menyelamatkan warga nya

” Sekali lagi saya atas nama Ketua Umum MPSU mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat Medan Johor atas reaksi cepat dan keberanian nya menyelamatkan warga dalam keadaan yang tak memungkinkan,” pungkas Mulya Koto.

Sebelum menutup konfirmasi nya, Mulya Koto juga meminta kepada Pemko Medan untuk memberikan penghargaan kepada Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi, S Sos

( PR )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed