by

Masyarakat Etnis Jawa Bersatu, Menangkan H Hamulian-M Sahril Topan ST, Program ‘Rohul Tersenyum’ Akan Diaktualisasikan

ROKAN HULU-Kampanye dialogis Pasangan Calon Nomor  Urut 1,  Bupati-Wabup Rokan Hulu (Rohul) H Hamulian, SP-M Sahril Topan ST,   Kamis (3/12/2020) di Rumah  Sunyoto Jalal, Rambah Muda RT/RW 010/003 (DU- D), Kecamatan Rambah Hilir.

Pada kesempatan kali ini, tampil sebagai  Juru Kampanye (Jurkam)  H Hamulian, SP, Ustadz Rasmin, Lc Sesepuh Etnis Jawa Kabupaten Rohul, Sugiyarno SP MSi, Anggota DPRD Rohul Karneng Dimara Lubis, dihadiri para Tokoh, Seniman dan puluhan masyarakat lainnya.

Ketika itu, Sesepuh Etnis  Jawa Rohul Sugiyarno, SP, MSi memberikan saran strategis kepada Paslon H Hamulian-M Sahril Topan ST dalam membangun Rohul menjadi yang terbaik.

“Sesuai dengan motonya ‘Berani Lebih Baik,” kata Mbah Sepuh.

” Ayo berjibaku pemerintah dengan masyarakatnya untuk membangun Rohul dengan konsep “Tersenyum” artinya “Tertib Sejuk Aman Untuk Masyarakat,” kata Sesepuh yang akrab disapa Pak Gik.

“Alasanya misinya adalah aktualisasi nilai-nilai agama, budaya dan pariwisata tentu, ‘Rohul Tersenyum’ adalah harga mati, buat Perbupnya barang siapa yang melanggar “Rohul
Tersenyum” dapat dikenakan sanksi hukum,” ujarnya, saat menyampaikan kampanye dialogis di hadapan Masyarakat Rambah Muda.

Kalau Rohul tersenyum dapat direalisasikan tentu konek dengan slogan SKGB yang juga dikenal dengan “Semangat Gotong Royong Bersama” yang nanti akan dijadwalkan dengan H Hamulian SP-M Sahril Topan, ST di setiap bulanya, sekaligus mengkampanyekan Rohul Tersenyum usul sesepuh.

Kemudian diucapkannya dengan pantun:

Bukan Lidi Sembarang Lidi
Lidi Diikat Jadi Sapu
Bukan Janji Sembarang Janji
Wisata Riligi Rohul Akan Terbukti

“Apabila Masyarakyat Rohul mau tersenyum dapat mentaatinya. Karena H Hamulian-M Sahril Topan ST yang didukung masyarakyat Jawa melalui IKSB (Ikatan Seni Budaya) Rohul, IJRS (Ikatan Jawa Rohul dan Sekitarnya) dan PBMM Paguyuban Membangun Mitro Manunggal,” katanya.

“Hasilnya komunikasi saya dengan Paslon H Hamulian-M Sahril Topan, ST, Insha Allah jadi Bupati-Wakil Bupati Rohul yang selama ini mati suri, nanti semuanya akan dibina dan dihidupkan kembali untuk menunjang PAD Rohul melalui atraksi-atraksi dan hiburan-hiburannya di tempat-tempat Wisata,” imbuhnya.

Program tersebut, akan jadi agenda dan kegiatan tahunan itu Komitmen H Hamulian SP-M Sahril Topan, untuk semua komunitas dan Masyarakat Rohul harus menenangkan Paslon Nomor 1 ini.

“Kembali saya ingatkan kepada seluruh etnis Jawa dan keturunannya yang berdomisili di Rokan Hulu, 9 Desember 2020 datang ke TPS, coblos Nomor 1 H Hamulian, SP-M Sahril Topan ST, di surat suara ada Warna Kuning,” pungkasnya mengakhiri.

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed