by

Pemprovsu Bersama Tokoh Lintas Agama Laksanakan Acara Sumut Berdoa Untuk Pilkada Damai dan Terbebas Dari COVID-19

Medan, – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melaksanakan doa bersama lintas agama dengan tema Sumut Berdoa bertempat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No. 41 Medan, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan Sumut Berdoa bertujuan agar pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang dapat berjalan lancar.

Melalui kegiatan Sumut Berdoa ini turut dimohonkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Sumut Dr. Maratua Simanjuntak, doa dilaksanakan oleh 6 orang tokoh lintas agama yaitu Agama Islam Dr. Arifinsyah, Agama Kristen Protestan Pendeta AP Tambunan.

Selanjutnya Agama Kristen Katholik P Alexander Silaen, Agama Budha Bhiku Ditya Jaya, Agama Hindu Pandita Matha Riswan dan Agama Khonhucu Muslim Linggouw.

Keenam tokoh agama masing-masing membacakan doa yang bertujuan agar Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang berjalan lancar, melahirkan pemimpin yang amanah serta semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir.

“Kami mohonkan kepada seluruh jemaah yang hadir diruangan ini, untuk mengucapkan Amin,” ucap Maratua sesaat ketika seluruh tokoh agama telah selesai membacakan doa. Dan langsung diaminkan oleh seluruh peserta yang hadir.

Dijadwalkan sebelumnya Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi turut menghadiri serta memimpin acara Sumut Berdoa tersebut. Namun, diwaktu bersamaan Gubsu meninjau langsung kondisi masyarakat yang dilanda bencana alam dibeberapa wilayah di kota Medan dan Deli Serdang.

Dalam acara Sumut Berdoa turut diucapkan ikrar TNI yang diwakili oleh perwakilan Kodam I/BB serta dari Polda Sumut untuk siap bekerja sama untuk menyukseskan Pilkada Serentak di Sumut.

Selain dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, acara doa bersama juga dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan disiarkan langsung melalui media sosial Humas Sumut.

Masyarakat sebelumnya juga telah dihimbau untuk turut serta dalam acara Sumut Berdoa dengan menghentikan seluruh aktivitas pada hari Jumat (04/12/2020) selama 5 menit dari Pukul 10.00- 10.05 WIB untuk berdoa menurut agama dan keyakinan masing-masing.

DPW Bakomubin Turut Berharap Pilkada Serentak Berjalan Lancar

Dewan Pimpinan Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Provinsi Sumatera Utara yang hadir dalam acara Sumut Berdoa juga berharap Pilkada Serentak dapat berjalan lancar.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan doa kita sehingga Pilkada Serentak di Sumut khususnya serta Indonesia umumnya dapat berjalan lancar,” ucap Ketua DPW Bakomubin Sumut H. Ardiansyah Saragih, SH,.MH.

Ia melanjutkan bahwa, melalui acara Sumut Berdoa ini semoga pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan segala aspek kehidupan dapat berjalan kembali secara normal.

“Kami juga turut menyampaikan turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita, bahkan sampai ada korban meninggal dunia,” lanjutnya.

Terakhir H. Ardiansyah Saragih menyampaikan harapan agar saudara-saudara kita yang terkena bencana alam Allah SWT berikan kesabaran serta semoga Allah SWT jauhkan Sumut ini dari segala bencana dan azab marabahaya. (PR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed