by

PENCANANGAN KAMPUNG KB KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2017

Keterangan Foto: Wakil bupati Nias Utara saat di Desa umbubalodano kecamatan sitoluori Hogosokhi Hulu, saat disambut dan di dampingi istri dan dipasangkan kalung bunga
Keterangan Foto: Wakil bupati Nias Utara saat di Desa umbubalodano kecamatan sitoluori Hogosokhi Hulu, saat disambut dan di dampingi istri dan dipasangkan kalung bunga

NIAS UTARA-Pencanangan Kampung KB di Desa Umbubalodano Kecamatan Sitoluori, tahun 2017 melalui Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara.

Kegiatan ini dihadiri langsung Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, Kepala P2AP2KB Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara, Danramil 06 Tuhemberua Yustinus F. Waruwu, Camat Sitoluori Yuliaro Zai, Kepala Desa, Tokoh, Peserta KB dan seluruh yang hadir, Rabu, 02 Agustus 2017 pukul 10.00 Wib s/d selesai.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, menyampaikan pencanangan dilakukan dicanangkan di Umbubalodano Kecamatan Sitoluori merupakan kegiatan yang baru digagasBKKBN, sangat direspon Presiden RI Joko Widodo.

“Tujuannya, untuk meningkatkan peran Pemerintah dan mon Pemerintah maupun swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program kependudukan, Keluarga berencana,” katanya.

Pembangunan keluarga serta meningkatkan ketahanan keluarga melalui bina keluarga balita, bina keluarga remaja, selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan tujuan dibentuknya program ini di setiap kecamatan secara serentak dicanangkan Kampung KB di 9 Kecamatan pada Bulan Agustus ini.

“Untuk menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” sebutnya.

Wakil Bupati juga mengharapkan kepada seluruh SKPD terkait agar mendukung program ini serta mengambil bagian serta berkontribusi. “Sehingga pencanangan Kampung KB dimasing-masing Kecamatan dapat menjadi nyata perubahannya menuju arah yang lebih baik,” pungkasnya mengakhiri. (sila)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed