by

SOSIALISASI KEMITRAAN UKM DENGAN BUMN BERJALAN SUKSES

PASAMAN- Sosialisasi Kemitraan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Gedung Syamsiar Thaib Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman berjalan sukses, Kamis 03 Agustus 2017.

Hadir dalam acara ini Desrizal, SKm selaku pembuka acara. Selanjutnya sebagai Narasumber yaitu Nazir Namri, SE, Lukman El Hakim dari Bukit Tinggi dan M. Saleh Lubis, SE, M.Si dari Lubuk Sikaping serta dihadiri banyak anggota UKM.

Nazir Namri, SE selaku panitia menyampaikan UKM bisa berperan sebagai distributor produk usaha besar dan sebaliknya produk usaha kecil dapat dipakai sebagai bahan baku usaha besar. Mengingat pentingnya kemitraan ini maka Undang – Undang Nomor 9 tahun 1995 tentang Usaha Kecil, telah memasukkan kemitraan sebagai bab tersendiri.

Pengembangan kemitraan usaha ini dipandang strategis dan perlu terus dikembangkan mengingat peran penting UKM selain merupakan wahana utama dalam penyerapan tenaga kerja dan mampu menggerakkan roda ekonomi serta pelayanan masyarakat, sebutnya.

Desrizal Staf Ahli Bupati saat membuka acara ini menyampaikan sosialisasi ini dianggap penting, perlu upaya yang terus – menerus memberdayakan mereka dalam rangka menghadapi tantangan dan kecenderungan di masa datang. UKM harus bisa membangun mitra kerja sama dengan Para Pengusaha dan prinsip saling menguntungkan.

Narasumber Lukman El Hakim menjelaskan bahwa dalam usaha itu kita tidak perlu bangga dengan harga barang kita yang bagus sehingga penjulannya dengan harga yang besar. Kita sebagai pengusaha harus cenderung memikirkan bagaimana agar barang yang kita jual mempunyai banyak pelanggan, jelasnya. (IWO / Rz )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed