by

PEMDA ANGGARKAN RP 25 JUTA UNTUK PEMILIHAN KETUA KONI BUTON

Keterangan Poto: Ketua KONI Kabupaten Buton, La Bakry
Keterangan Poto: Ketua KONI Kabupaten Buton, La Bakry

BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) Buton, Sulawesi Tenggara menganggarkan Rp 25 juta untuk pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton pada September 2017 mendatang.

Salah seorang panitia Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Buton, Dewangga mengatakan, dana tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2017. Namun untuk melakukan musyawarah pemilihan itu pihaknya masih menunggu rekomendasi dari KONI Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita sudah anggarkan sebesar Rp 25 juta di APBD Perubahan, tapi untuk pelaksanaan musyarawahnya kita masih menunggu rekomendasi KONI Sultra,” kata Dewangga ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8/2017).

Lanjut dia, mekanisme pemilihan Ketua KONI secara musyawarah itu melibatkan seluruh ketua bidang olahraga yang akan memilih salah satu siapa yang akan menjadi ketua yang disaksikan oleh KONI Sultra.

Ditempat terpisah, Ketua KONI Kabupaten Buton, Drs. La Bakry mengatakan, pihaknya telah mengirim surat rekomendasi kepada KONI Sultra untuk membuka musyawarah pemilihan Ketua KONI yang baru. Namun hingga kini belum ada balasan atas surat tersebut.

“Masa jabatan Ketua KONI itu empat tahun, jadi kita sudah mengirim surat rekomendasi ke KONI Sultra tapi sampai saat ini belum ada balasan,” kata La Bakry yang juga merupakan Plt Bupati Buton itu. (La Ode Ali).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed