PEMKAB LAHAT KEMBALI RAIH ADIPURA 2017

No comment 307 views


LAHAT-Kebersamaan Pemerintah Kabupaten Lahat dengan seluruh masyarakat termasuk instansi pemerintah baik itu vertikal maupun horizontal terus dilakukan.

Hal tersebut terlihat dengan tambah berkembang pesatnya Kabupaten tertua di Sumatera Selatan ini, berbagai sektor terus digalakkan dan dicanangkan demi mewujudkan Kabupaten Lahat Bangkit 2018.

Salah satu prestasi yang baru saja diraih adalah Adipura. Penghargaan ini merupakan prestasi Kabupaten Lahat dibawah kepemimpinan Bupati Lahat H.Aswari Rivai dalam mensosialisasikan tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk sadar sampah.

Kabupaten Lahat meraih penghargaan Piala Adipura Tahun 2017 untuk yang ke X kalinya dengan 6 kali berturut-turut untuk kategori kota sedang. Program adipura ini bertujuan untuk mendorong kepemimpinan partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha untuk mewujudkan wilayah berwawasan lingkungan menuju pembangunan yang berkelanjutan.

Piala adipura diterima oleh 116 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Piala Adipura tersebut diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya untuk Kabupaten Lahat dengan kategori kota sedang.

Pada kesempatan ini piala adipura tersebut diterima oleh bupati Lahat H. Aswari Rivai yang diwakili oleh Plt.Sekda kabupaten Lahat H. Haryanto, Rabu (2/8) di Gedung Manggala Manabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI di Jakarta.

Bupati Lahat H.Aswari Rivai menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat seluruh petugas kebersihan serta masyarakat yang telah turut menjaga kebersihan.

“Kedepan kita berharap agar kita tingkatkan lagi kesadaran akan arti penting perilaku hidup bersih” imbuh Aswari. (ar)

No Response

Leave a reply "PEMKAB LAHAT KEMBALI RAIH ADIPURA 2017"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.