by

BERHARAP WEJANGAN KETUA UMUM FORKABI DAPAT TEREALISASI

JAKARTA – Bendahara DPC FORKABI Kebayoran Baru Ahmad Naufal S. Sos I amat mengapresiasi wejangan Ketua Umum DPP FORKABI Mayjen TNI (Purn) Nachrowi Ramli saat melantik jajaran pengurus DPP FORKABI periode 2015 – 2020 di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu.
“Dalam wejangannya itu Ketum DPP FORKABI dengan tegas mengatakan FORKABI harus kembali ke khittah FORKABI yaitu meningkatkan relijiusitas dan kesejahteraan para anggotanya. Di mana untuk merealisasikan program tersebut DPP FORKABI telah melakukan Nota Kesepahaman dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN),” ungkap Ahmad Naufal.

Menurut Ahmad Naufal, kita selaku pengurus FORKABI di semua tingkatan harus saling bergandengan tangan dan seiring sejalan agar apa yang menjadi tujuan utama FORKABI tersebut dapat segera terealisasi. Kita harus saling asah, saling asih, dan saling asuh agar apa yang menjadi agenda utama FORKABI tersebut dapat segera menjadi nyata.

“Sehingga apa yang diperjuangkan Ketua Umum DPP FORKABI bersama jajaran pengurusnya agar warga FORKABI pada khususnya dan warga Betawi pada umumnya terangkat harkat dan martabatnya secara ekonomi. Ini perlu kesungguhan dan keseriusan kita bersama untuk meraih mimpi tersebut. Agar ke depan anggota FORKABI mapan secara ekonomi sesuai dengan latar belakangan pendidikannya,” paparnya.

Jajaran pengurus DPC FORKABI Kebayoran Baru, tambah Ahmad Naufal, telah mencoba menggagas sebuah usaha yang tengah mulai berjalan dalam upaya mengangkat harkat dan martabat anggota FORKABI secara ekonomi. “Saat ini, di bawah bendera PT. Tujuh Dua Sempurna kita telah merekrut beberapa anggota FORKABI untuk bekerja sebagai kurir. Dari banyak divisi atau program usaha yang akan digulirkan oleh PT. Tujuh Dua Sempurna memang hanya baru Divisi Delivery ( Kurir, red) yang baru bisa kita realisasikan,” jelasnya.

Ahmad Naufal menambahkan, insya Allah dalam waktu dekat ini ada beberapa divisi lain yang bisa berjalan sehingga semakin banyak anggota FORKABI yang bisa berjuang bersama-sama dalam upaya meningkatkan ekonominya untuk kehidupan yang lebih sejahtera. Oleh karena itu jajaran pengurus DPC FORKABI Kebayoran Baru berharap dalam waktu dekat ini bisa bertemu dengan Ketua Umum DPP FORKABI untuk melaporkan apa yang telah dan tengah digarap dalam upaya peningkatan kesejahteraan anggota FORKABI lewat PT. Tujuh Dua Sempurna.

“Dengan adanya pertemuan tersebut kita berharap agar mendapat nasehat dan masukan dari Ketum DPP FORKABI sehingga apa yang tengah kami bangun ini bisa maju dan berkembang sesuai dengan harapan kita bersama,” imbuhnya.

Disinggung mengenai Forkabi yang telah membentuk Koperasi Bakti Anak Betawi (BABE) Mandiri, Ahmad Naufal amat mengapresiasi hal itu. “Itu salah satu bukti bahwa program ‘sejahtera’ yang menjadi salah satu flatform perjuangan Forkabi mulai diwujudkan. Insya Allah hal itu membawa dampak positif bagi anak Betawi agar bisa tampil menjadi insan-insan yang mandiri. Dengan demikian eksistensi Forkabi semakin terasa bukan hanya untuk anggotanya, tetapi juga untuk warga Betawi pada khususnya dan warga Jakarta pada umumnya,” pungkas Ahmad Naufal, S. Sos. l yang dalam struktur PT. Tujuh Dua Sempurna diamanati untuk menduduki jabatan Direktur. (miel)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed